Kamis 09 September 2021, 09:35 WIB

Kemenhub Investigasi Tindak Kekerasan di Politeknik Pelayaran Semarang

Insi Nantika Jelita | Humaniora
Kemenhub Investigasi Tindak Kekerasan di Politeknik Pelayaran Semarang

dok.mi
Ilustrasi

 

KENDATI dalam sisten pembelajaran jarak jauh (PJJ), taruna senior di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Jawa Tengah masih bisa melakukan tindak kekerasan terhadap juniornya.

Lantaran itu, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan menyatakan, tengah fokus lakukan investigasi internal terkait dugaan tindak kekerasan tersebut.

Pelaksana Tugas Kepala BPSDMP A. Arif Priadi menegaskan tidak mentolerir terjadinya tindak kekerasan di lingkungan kampus. Meski tindak kekerasan tersebut terjadi di luar lingkungan kampus terhadap taruna yang sedang dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ), namun pihak kampus tetap mengusut insiden ini.

“PIP Semarang saya minta fokus dan mengambil langkah-langkah percepatan untuk mengusut insiden ini dan mencegah kejadian serupa terulang kembali” ucapnya dalam siaran pers Kemenhub, Kamis (9/9).

Arif menjelaskan, para taruna tersebut sudah hampir dua tahun ini tidak secara penuh tinggal di dalam asrama karena menjalani PJJ.

Kemudian, bagi pengelola kampus ditekankan untuk kembali mengenai penerapan standar prosedur pengawasan dan pencegahan tindak kekerasan di lingkungan sekolah secara tegas dan berkelanjutan.

Pascakejadian dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oleh taruna tingkat akhir kepada juniornya, Direktur PIP Semarang M. Rofik menugaskan Wakil Direktur (WADIR) 3 dan Kepala Pusat Pengembangan Karakter Taruna dan Perwira Siswa untuk fokus pada penyelesaian masalah itu. Untuk itu, keduanya disebut dinonaktifkan sementara dari jabatannya.

BPSDM Perhubungan mengaku segera menyiapkan langkah-langkah nyata peningkatan pengawasan agar diharapkan kejadian serupa tidak terjadi kembali. (OL-13)

Baca Juga: Satgas Pastikan tak Ada Pungli di Samsat DKI

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

PB Wushu Indonesia Ingin Bangun Pusat Pelatihan di Jakarta

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 14:02 WIB
Airlangga yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menyampaikan keinginan PB WI untuk membangun pusat pelatihan...
MI/ Agus Mulyawan

Kebutuhan Anak dan Perempuan Korban Erupsi Semeru akan Diperhatikan Khusus

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 11:35 WIB
Pengungsi anak dan perempuan korban bencana Semeru harus dipenuhi hak-haknya dan mendapatkan perlindungan khusus dari risiko bencana,...
Ist/Bpjamsostek

Meriahkan HUT Ke-44, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Giat Bersama Karyawan dan Stakeholder

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 11:34 WIB
BPJAMSOSTEK merayakan hari ulang tahunnya dengan cara mengajak masyarakat umum dan karyawan untuk turut memeriahkan dengan berbagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya