Senin 06 September 2021, 16:01 WIB

Presiden Bakal Hadiri Malam Anugerah FFI 2021

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Presiden Bakal Hadiri Malam Anugerah FFI 2021

Dok. Istana Kepresidenan
Presiden Jokowi memberi hormat saat mendarat di Lanud Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur.

 

PRESIDEN Joko Widodo dijadwalkan menghadiri malam anugerah Festival Film Indonesia (FFI) 2021 yang digelar pada 10 November 2021. Komite FFI menyampaikan langsung undangan tersebut saat bertemu dengan Kepala Negara.

"Komite Festival Film Indonesia 2021-2023 hari ini menyampaikan undangan kepada Bapak Presiden dan dukungannya kepada Festival Film Indonesia 2021," ujar Ketua Komite FFI Reza Rahadian dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Senin (6/9).

Baca juga: Presiden Puji Adaptasi Industri Film Nasional di Tengah Pandemi

Komite FFI menyampaikan bahwa Presiden menyambut baik dan akan hadir pada malam anugerah FFI. Kehadiran Jokowi, sapaan akrabnya, diharapkan menjadi dukungan pemerintah bagi insan perfilman Tanah Air, yang saat ini tengah berjuang di masa pandemi covid-19.

"Ini juga dukungan kepada tumbuhnya industri perfilman di tengah kemampuan yang sangat adaptif terhadap kondisi hari ini. Pak Presiden merespons itu dengan sangat baik," imbuh Reza.

Terhadap Jokowi, Komite FFI juga mengungkapkan bahwa industri film nasional kini mulai tumbuh kembali. FFI mencatat secara jumlah produksi film pada tahun ini meningkat ketimbang periode 2020 lalu. Saat ini, ada sekitar 88 film yang diproduksi sineas Tanah Air.

Baca juga: Pendaftaran FFI 2021 Ditutup, 69 Film Panjang Terjaring Masuk

"Kita punya sekitar 88 film Indonesia yang diproduksi di tahun ini. Rasanya cukup menggembirakan, ada optimisme. Kesediaan Bapak Presiden untuk datang sebagai dukungan penuh untuk bangkitnya perfilman, akan menjadi harapan bagi semua insan film," pungkasnya.

Lebih lanjut, Rez mengatakan Komite FFI juga meminta dukungan Jokowi terkait agenda penobatan Usmar Ismail sebagai pahlawan nasional bidang kebudayaan. Momentum anugerah FFI kali ini juga bertepatan dengan perayaan 100 tahun Usmar Ismail.(OL-11)

 

 

Baca Juga

Dok Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya

Unika Atma Jaya Kukuhkan Dua Guru Besar Bidang Ekonomi dan Psikologi

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 08:21 WIB
Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya mengukuhkan dua guru besar bidang Ekonomi dan...
MI/SUSANTO

Zakat, Bolehkah untuk Berdayakan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan?

👤Naufal Zuhdi 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 07:05 WIB
Empat indikator yakni fakir, miskin, riqab dan fi sabilillah adalah indikator perempuan dan anak korban kekerasan seksual, Kekerasan Dalam...
MI/Ramdani

Ahli: Masyarakat tidak Boleh Lengah, Subvarian XBB Bahaya bagi Komorbid

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Jumat 02 Desember 2022, 23:38 WIB
Menurut Guru Besar Mikrobiologi FKUI, subvarian XBB dan varian omikron lainnya bisa melarikan diri dari antibodi, baik pascainfeksi,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya