Jumat 27 Agustus 2021, 12:03 WIB

Rekomendasi Universitas Terakreditasi Internasional dengan Jurusan Ilmu Kesehatan Terlengkap di Jakarta

mediaindonesia.com | Humaniora
Rekomendasi Universitas Terakreditasi Internasional dengan Jurusan Ilmu Kesehatan Terlengkap di Jakarta

DOK UNIVERSITAS ESA UNGGUL

 

UNIVERSITAS unggulan dengan jurusan-jurusan dan program studi Ilmu Kesehatan kerap menjadi incaran dan diminati para calon mahasiswa baru. Salah satu universitas yang saat ini tengah menjadi incaran para mahasiswa baru adalah Universitas Esa Unggul. 

Pasalnya karena Universitas Esa Unggul merupakan perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta yang memiliki Jurusan dan Program Studi Ilmu Kesehatan terlengkap. Mulai dari Ilmu Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Farmasi, Ilmu Gizi, Manajemen Informasi Kesehatan, Profesi Ners, Profesi Dietisien, Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) hingga Bioteknologi, Fisioterapi dan Program Profesi Fisioterapi, serta Rekam Medis & Informasi Kesehatan (RMIK) yang merupakan Program Studi yang cukup langka di Indonesia.

Misalnya saja Jurusan Bioteknologi yang ada di Universitas Esa Unggul adalah jurusan yang masih sangat baru di Indonesia. Akan tetapi jurusan Bioteknologi ini sangat berkembang pesat di negara-negara maju, karena bidang Bioteknologi memiliki peluang yang sangat besar di dunia pekerjaan, baik dari sisi industri maupun instansi pemerintah. Apalagi dengan munculnya pandemi Covid-19, membuat basis penelitian Bioteknologi kedokteran sangat dibutuhkan kiprahnya dalam membuat vaksin Covid-19. 

Universitas Esa Unggul juga dikenal sebagai perintis dan yang memelopori jurusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) di Indonesia. Jurusan RMIK di Universitas Esa Unggul ini yang terbaik di Indonesia. 

Lulusan Rekam Medis dan Informasi Kesehatan sangat dibutuhkan di institusi pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, dan Lembaga Pelayanan Kesehatan Masyarakat salah satunya sebagai pengkode diagnosis dan tindakan (clinical coder), manajer unit kerja rekam medik dan informasi kesehatan, serta pengelola sistem informasi kesehatan seperti berprofesi sebagai mitra
pengembang aplikasi sistem informasi kesehatan.

Fakta menarik lainnya adalah salah satu jurusan terfavorit di Universitas Esa unggul yaitu Jurusan Fisioterapi. Jurusan ini ternyata merupakan Fakultas Fisioterapi Pertama di Indonesia. Menjadikan Jurusan Fisioterapi maupun Program Profesi Fisioterapi UEU yang terunggul di Indonesia. 

Bagaimana tidak, Fakultas Fisioterapi UEU ditunjang dengan beragam fasilitas. Salah satunya yaitu Klinik khusus Fisioterapi yang modern. Bagi yang belum tahu, lulusan Program Pendidikan Fisioterapi akan mendapat sebutan Sarjana Sains Terapan Fisioterapi (SSt.FT), dan dapat bekarier di berbagai instansi dan perusahaan pemerintah ataupun swasta terutama di bidang Kesehatan. Seperti rumah sakit, klinik kesehatan dan fisioterapi mandiri, organisasi olahraga, dan masih banyak lagi instansi kesehatan lainnya.

Sebetulnya tak heran jika Universitas Esa Unggul menjadi pilihan para mahasiswa baru yang berniat masuk kuliah di jurusan maupun program studi Ilmu Kesehatan, karena Universitas Esa Unggul terkenal memiliki jaringan kerja sama yang sangat banyak dan luas dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Tridharma Perguruan Tinggi), serta praktek kerja dan magang
mahasiswa, dengan beberapa perguruan tinggi dan industri, baik di dalam dan di luar negeri. Di antara lainnya seperti Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan, BUMN, Lembaga Pelayanan Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit (pada saat ini telah terjalin kerja sama dengan lebih dari 40 Rumah Sakit Umum, Daerah dan Swasta), organisasi profesi, sosial, kesehatan, dan perusahaan, berbagai perusahaan asuransi.

Ditambah lagi Universitas Esa Unggul juga tidak hanya telah terakreditasi secara nasional dan namun juga telah terakreditasi secara Internasional oleh Accreditation Service for lnternational Schools, Colleges and University (ASIC). ASIC merupakan badan akreditasi independen yang berbasis di United
Kingdom (UK) yang menilai sistem pembelajaran, tenaga pengajar, dan fasilitas penunjang perkuliahan di Universitas Esa Unggul. ASIC menilai bahwa standar yang telah diterapkan dalam proses pembelajaran dan fasilitas di kampus Esa Unggul sudah sangat mempuni dan telah mencerminkan standar internasional.

Bangga sekali ya Indonesia memiliki Perguruan Tinggi Swasta kelas dunia yang kerap menjadi pelopor dalam program pendidikan Ilmu-Ilmu Kesehatan dan telah diakui di level internasional. Kalau kamu berminat menjadi bagian dari Universitas Esa Unggul, Informasi lebih lengkapnya kamu bisa akses melalui website Esaunggul.ac.id dan media sosial Instagram @univ_esaunggul. (RO/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA

Indonesia Terima 1 Juta Dosis Vaksin Sinovac

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 17:00 WIB
Kedatangan vaksin tahap ke-100 ini menjadi salah satu bukti komitmen pemerintah menjaga ketersediaan vaksin covid-19 dalam rangka...
DOK Kemenkominfo.

Indonesia Terima Kedatangan Vaksin Tahap Ke-100, Pemerintah Amankan Stok

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 15:45 WIB
Covid-29 masih berada di sekitar kita. Bila tingkat kepatuhan terhadap protokol kesehatan turun, ini dapat mengundang kembali lonjakan...
Dok MI

Pertanian Berbasis Digital untuk Menjaring Keterlibatan Anak Muda

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 15:18 WIB
Regenerasi petani menjadi keniscayaan karena tenaga kerja pertanian saat ini banyak didominasi oleh petani usia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya