Rabu 11 Agustus 2021, 14:05 WIB

Yatim Mandiri Bantu 1.000 Yatim Dhuafa Terdampak Pandemi Covid

M Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Yatim Mandiri Bantu 1.000 Yatim Dhuafa Terdampak Pandemi Covid

Istimewa
Ilustrasi

 

PANDEMI Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini menyebabkan ribuan anak terpaksa menjadi yatim dhuafa karena wafatnya sang ayah sebagai tulang punggung keluarga.

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional yang berfokus dalam penanganan yatim dhuafa, Yatim Mandiri perlu segera mengambil sikap sebagai yang terdepan dalam merespon kebutuhan tersebut di lapangan.

Kepala Regional 3 Yatim Mandiri Sugeng Riyadi menjelaskan melalui berbagai program, Yatim Mandiri telah melalui berbagai program pendidikan yang terintegrasi dan berkelanjutan untuk membantu mengatasi permasalahan bangsa.

"Utamanya permasalahan terkait yatim dhuafa akibat pandemi covid-19 yang tengah berkecamuk di negeri kita tercinta,” kata Sugeng dalam keterangannya, Rabu (11/8).

Lebih lanjut, dirinya memaparkan program-program sosial dan pemberdayaan Yatim Mandiri yang sudah berjalan pada 2021.

"Bantuan Pendidikan untuk 1000 yatim dhuafa terdampak pandemi covid-19, Beasiswa Pendidikan untuk 16.145 yatim dhuafa, Asrama untuk 1000 yatim dhuafa, Pendampingan ekonomi untuk keluarga yatim dhuafa," jelasnya.

Dalam kesempatan 1 Muharram 1443 Hijriyah, Yatim Mandiri memulai penyaluran bantuan Pendidikan untuk 1.000 yatim dhuafa terdampak pandemi secara bertahap di beberapa wilayah di Indonesia.

Jumlah ini bukan tidak mungkin akan terus bertambah mengingat antusiasme masyarakat untuk membantu program-program penanganan yatim dhuafa ini sangat besar.

Dewan Pengurus Yatim Mandiri Mutrofin menjelaskan bahwa pada momentum Muharram ini mengajak masyarakat Indonesia untuk mengaktualisasi diri dengan berhijrah.

“Hijrah artinya bukan sekedar hijrah, namun juga hijrah sosial dengan cara berbagi terhadap sesama. Karena sebaik-baik manusia adalah menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain. Mari torehkan sejarah terbaik di tahun yang baru ini semoga kita menjadi pribadi yang terbaik dari tahun sebelumnya,” tuturnya. (H-2)

 

Baca Juga

Dok Pribadi

Komnas Perempuan Catat Kasus Perbudakan Modern Masih Marak

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 03 Desember 2021, 11:24 WIB
17 kasus perbudakan seksual pada kurun waktu yang sama, yang sebagian besarnya dilakukan oleh suami dan anggota...
Ist

Pemanfaatan Frekuensi Radio untuk Pantau Kesehatan Pasien Kanker

👤Eni Kartinah 🕔Jumat 03 Desember 2021, 11:14 WIB
Sistem informasi “Radio Frequency Identification Device” berbasis mobile untuk meningkatkan pemantauan kesehatan pasien...
dok.Ant

Pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Tinggal 137 Orang

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 03 Desember 2021, 10:40 WIB
SEMPAT melonjak naik, jumlah pasien di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran terus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya