Jumat 30 Juli 2021, 19:15 WIB

Lelang Motor Sport untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
Lelang Motor Sport untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

Ist
Doni Salmanan dan Lanang Cikal berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan nilai hingga Rp 830 juta.

 

PANDEMI Covid-19 belum mereda dan kasus orang yang terpapar virus korona masih bertambah. Di tengah besarnya kasus Covid-19, kini muncul varian baru Delta yang memilki tingkat penularan lebih besar.

Untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19, pemerintah gencar melasakanan vaksinasi Covid-19 dan merapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyatakat (PPKM).

Setelah genap dua tahun pandemi Covid-19, imbasnya cukup berat dirasakan masyarakat kelas menengah ke bawah. Bahkan sejumlah pelaku usaha kecll menengah (UKM) tak mampu bertahan.   

Dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, sejumlah pihak baik perusahaan dan individu mengulurkan bantuan. Dua milenial juga menggagas untuk memberi bantuan kepada masyarakat terimbas pandemi.

Dua milenial adalah Doni Salmanan dan Lanang Cikal yang berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan nilai hingga Rp 830 juta.

Untuk menggalang dana bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi, Doni membuka lelang penjualan sepeda motor sport-nya, Yamaha R1M.

“Hari ini saya akan melelangkan motor Yamaha R1M saya, dan dananya akan disumbangkan 100% untuk bantuan PPKM dan Covid-19. Yamaha R1M ini barang yang sangat super istimewa, Nik tahun 2018, odo baru 3100 Km, pajak isi, full modif dari depan sampai belakang,” tulis Doni di akun Instagram-nya.

“Untuk video spesifikasinya kalian bisa klik link di bio saya ya. Monggo penawaran tertinggi angkut aja. Saya kasih semua sama modifannya. Demi bantuin masyarakat yang sedang kesusahan di masa pandemi ini,” tulis Doni.

Setelah lelang berjalan selama 24 jam dan disambut banyak masyarakat, hingga muncullah nama Lanang Cikal seorang pengusaha muda asal Kota Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini berani menawar lelang hingga Rp 830 juta.

Akhirnya Lanang terpilih  sebagai pemenang lelang. Dia Lanang adalah pengusaha muda sekaligus sebagai seorang trader sukses.

Seketika, Doni pun langsung mengumumkan melalu akun Instagramnya. “Alhamdulillah, hari ini motor saya telah selesai dilelang dan terjual sebesar 830.000.000 oleh Boss @lanangcikall !!! Semua dana ini 100% akan saya bagikan untuk bantuan Covid. Saya dan team yang akan terjun langsung kelapangan guys,” sebutnya.

Sementara itu, Lanang Cikal memberikan alasanya mau membeli motor Doni tersebut. “Saya memang pecinta otomotif terutama motor, dulu saya hobi balap dan kebetulan motornya kang doni saya suka juga.”

“Nah kebetulan saya juga suka banget sama alasan Kang Doni melelang motornya untuk kebaikan. Saya selalu dukung hal-hal untuk kebaikan dan ingin terlibat karena melihat situasi saat ini sangat banyak orang yang membutuhkan bantuan. Semoga saya bersama Kang Doni bisa membantu masyarakat yang terdampak,” kata Lanang. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Buat Film Dokumenter Inspiratif Butuh Riset Serius dan Panjang

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 23:05 WIB
Dr. IGP Wiranegara, M.Sn mengatakan jika merekam kehidupan manusia atau tokoh, upayakan kita tahu betul kiprah sang tokoh, sehingga...
Ist

Sajikan Info Terkini Kenotariatan, Fakultas Hukum UP Luncurkan Web

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 22:44 WIB
Konten website dan jurnal bisa mencerminkan keadaan yang sebenarnya terutama apa yang jadi visi keilmuan dan kekhasan program studi...
Dok. Kemendikbudristek

Kemendikbudristek-PNUP Gandeng PT Pembangkit Jawa Bali Kembangkan Energi Terbarukan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 22:37 WIB
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Wikan Sakarinto mengatakan, kerja sama itu sangat relevan dengan nawacita pemerintah bahwa pendidikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya