Minggu 25 Juli 2021, 12:22 WIB

Bantuan Suplemen Kesehatan untuk Anak Yatim dan Orang Jompo

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantuan Suplemen Kesehatan untuk Anak Yatim dan Orang Jompo

DOK Pribadi.
Pemberian bantuan suplemen kesehatan kepada Yayasan OCC.

 

PEMERINTAH terus berupaya menekan penyebaran covid-19. Selain menetapkan protokol kesehatan dan vaksinasi, pemerintah menyediakan sejumlah obat untuk terapi pasien covid-19 di rumah sakit rujukan dan yang melakukan isolasi mandiri.

Untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19, PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) memberikan bantuan produknya berupa obat alami Indonesia (Indonesian natural medicine). Nasional Sales Manager Nucleus Farma, Richie Lapian, memberikan 2.880 kapsul Onoake dan Onogate kepada Peter Charles Pattiapon selaku Founder Yayasan Orphan Care Community (OCC) di kantor lembaga nirlaba tersebut, Jakarta,  Jumat (23/7).

Onoake merupakan herbal berbasis ekstrak daun kelor (Moringa oleifera) dan Onogate berbasis teripang (Stichopus variegatus). Onoake bermanfaat sebagai suplemen dan sumber energi alami, asam amino, antioksidan, antikanker, anti inflammatory, serta menjaga kesehatan darah. Adapun Onogate bermanfaat antara lain untuk meringakan radang, nyeri, kaku atau bengkak pada persendian.

Menurut CEO Nucleus Farma Edward Basilianus, dengan mengonsumsi dua herbal itu, kesehatan masyarakat akan terjaga. "Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mendukung pemerintah dan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility) kepada masyarakat," ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (25/7).

Yayasan OCC berdiri sejak 2007 dengan memayungi anak-anak yatim piatu dan para orang jompo. Peter menjelaskan yayasan memberikan pengobatan bagi yang membutuhkan serta ikut membantu pendirian rumah rumah ibadah seluruh agama. "Prinsipnya kita sama, semua manusia ciptaan Tuhan. Jadi kami enggak mau mengotak-kotakkan," tutur Peter. 

Ia berharap Nucleus Farma dapat membantu masyarakat Indonesia lebih luas lagi dengan produk-produk yang berkualitas dan teknologi yang selangkah lebih maju. Edward pun berkomitmen sesuai dengan tagline perusahaannya yakni Innovation for a Better Health, pihaknya akan terus berusaha membuat produk herbal untuk masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Baca juga: Gandeng Benikbaik.com, Blibli Donasikan Tabung oksigen ke Fasilitas Kesehatan

Nucleus Farma merupakan bio-tech company yang memfokuskan diri menemukan produk-produk inovatif natural dan memiliki paten. Menurut Edward, pihaknya merupakan perusahaan natural pharmaceutical pertama yang mendapatkan FDA registered facility di Indonesia, pelopor di industry oral albumin, pionir di teknologi ekstraksi ikan gabus dan teripang. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Tren Kasus Omikron dari Perjalanan Luar Negeri Meningkat Sejak Awal Tahun

👤Ant 🕔Selasa 18 Januari 2022, 22:34 WIB
Kasus positif dari PPLN menyumbang 60 persen dari total kasus di DKI...
Dok. Murad

Retinol Tri-Active Technology Jadi Salah Satu Cara Lawan Proses Penuaan Kulit 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 18 Januari 2022, 22:09 WIB
Retinol adalah bahan ampuh yang memberikan manfaat anti-penuaan dengan merangsang pergantian sel dan membawa sel-sel baru yang sehat ke...
Dok. Sekretariat Wakil Presiden

Wapres Dukung Upaya UPI Bentuk Fakultas Kedokteran Bidang Sport Medicine 

👤Emir Chairullah 🕔Selasa 18 Januari 2022, 21:49 WIB
Ma’ruf menambahkan, pendirian fakultas itu sejalan juga untuk meningkatkan prestasi di bidang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya