Jumat 23 Juli 2021, 03:45 WIB

Hari Anak Nasional, Ancol Tawarkan Aktivitas Virtual

Mediaindonesia.com | Humaniora
Hari Anak Nasional, Ancol Tawarkan Aktivitas Virtual

Dok.Ist
Anak-anak zaman sekarang memang tidak bisa dilepaskan dari gawai. Untuk itu peran orang tua untuk mengawasi sangat dibutuhkan.

 

Taman Impian Jaya Ancol, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, menyiapkan beberapa ragam aktivitas virtual untuk si kecil agar tetap bisa produktif meski di rumah saja sembari merayakan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 sejalan dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Ancol menyiapkan ragam aktivitas virtual yang memicu tidak hanya motorik tapi juga kreativitas anak untuk berkegiatan di dalam rumah.

Salah satu kegiatan yang memicu motorik dan kreativitas misalnya kegiatan melukis dengan bahan-bahan alami bertemakan “Sustainable Art: Rempah dan Bahan Alami sebagai Medium Seni” yang bisa di lihat di Instagram Pasar Seni Ancol yaitu @pasarseni_ancol tepat pada hari perayaan HAN 2021, Jumat (23/7) pukul 16.00-17.00 WIB.

Bersama dengan seniman Arya Setra anak- anak akan belajar menggunakan bahan alami untuk medium karyanya, mereka akan belajar mudahnya menggunakan bahan- bahan alami untuk melukis dari benda- benda yang bisa ditemukan di rumahnya.

Kegiatan lainnya yang tak kalah menarik adalah kompetisi foto kostum yang terbagi dengan kategori TK dan SD bekerja sama dengan kiddo.id.

Anak bisa melatih kreativitasnya dalam memilih kostum terbaik untuk mengikuti kompetisi menarik ini yang berlangsung hingga 30 Juli 2021.

Anda bisa mendaftarkan sang buah hati mengikuti kompetisi ini melalui situs bit.ly/lombakostumkiddo.

Kegiatan virtual ini diharapkan menjadi alternatif bagi keluarga dapat memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak meski berada di masa pandemi dan segala kegiatan dibatasi di luar rumah.

Dengan demikian anak- anak bisa tetap terasah dan berkembang secara baik sehingga dapat menjadi generasi emas bangsa yang unggul dan berkarakter baik.

Sebelumnya, Ancol menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) menghadirkan tayangan edukasi di Sea World untuk memahami jenis-jenis biota laut, tidak hanya itu anak- anak juga diajak untuk belajar secara virtual pelajaran Matematika di Dunia Fantasi untuk merayakan Hari Anak Nasional 2021 lewat tayangan di YouTube Kementerian PPPA. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP

Puan Apresiasi Jokowi Soal Penurunan Harga Tws PCR

👤Ant 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 23:58 WIB
Pasalnya, harga tiket transportasi massal banyak yang lebih murah dari harga tes...
Dok Setwapres

Wapres akan Hadiri Koferensi Nasional FKUB ke-6 di Sulut

👤Ant 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 23:24 WIB
Dia berharap, seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon terus menjaga dan membina suasana hidup rukun dan...
Dok MI

Pemerintah Siap Kendalikan Mobilitas Jelang Libur Natal

👤Ant 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 23:12 WIB
Antisipasi dilakukan mengingat upaya pemerintah dalam mengendalikan kasus COVID-19 sampai saat ini sudah berjalan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Era Penuh Harapan di Dusun Bondan

Energi terbarukan mengangkat Dusun Bondan di Cilacap dari keterpurukan. Kini, warga selangkah lagi menggapai kesejahteraan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya