Rabu 21 Juli 2021, 12:55 WIB

Iduladha saat Pandemi, Semangat Kurban Antam Bantu Masyarakat

Mediaindonesia.com | Humaniora
Iduladha saat Pandemi, Semangat Kurban Antam Bantu Masyarakat

DOK Pribadi.
.

 

PT Aneka Tambang Tbk atau Antam menyumbang 74 sapi dan 73 kambing pada Iduladha 1142 H, Selasa (20/7). Sebanyak 74 sapi dan 73 kambing tersebut disalurkan di wilayah-wilayah kerja milik Antam.

Semangat kurban Antam dalam Iduladha 2021 merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Ditambah, Idul Adha kali ini Indonesia masih dalam kondisi pandemi. Semua pihak harus saling bantu untuk meringankan beban masyarakat.

"Kami berharap bantuan kurban ini dapat sedikit membantu masyarakat yang memerlukan di sekitar wilayah operasi. Kurban ini juga menjadi simbol silaturahmi antara Antam dengan masyarakat yang telah mendukung perusahaan selama ini," ucap Yulan Kustiyan selaku Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Antam dalam keterangan resmi, Rabu (21/7). 

Sebanyak 11 sapi disalurkan di sekitar wilayah Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara. Untuk di UBPN Konawe Utara, disalurkan 11 sapi di 11 desa dan kelurahan, salah satunya Desa Tapunopaka. "Sedangkan di UBPN Maluku Utara disalurkan 16 sapi dan 1 kambing yang penyalurannya dilakukan di wilayah Halmahera Timur dan Ternate," ujarnya.

Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat, perusahaan menyalurkan 7 sapi dan 9 kambing untuk masyarakat sekitar. Di Jakarta, Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menyumbang 2 sapi dan 11 kambing serta di kantor pusat menyumbang 17 sapi dan 10 kambing. 

"Unit Bisnis Pertambangan Emas menyumbang 10 sapi dan 35 kambing untuk di wilayah Bogor Jawa Barat dan Unit Geomin and Technology Development menyumbang 7 kambing di sekitar wilayah eksplorasi perusahaan," tambahnya. 

Penyaluran hewan kurban dilakukan Antam sejak 17 Juli ke lokasi-lokasi yang sudah ditentukan. "Prosesnya tidak lama, sekitar 2-3 hari. Dan semua sudah tersalurkan dengan baik," ujarnya. (OL-14)

Baca Juga

Ist/Aston

Utamakan Prokes di Era PPKM, Aston Imperial Bekasi Hotel Siap Menyambut Tamu

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:38 WIB
Langkah langkah yang diambil dan dibuat demi kesehatan dan keselamatan standar merupakan tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang...
ISTIMEWA

BMKG: Gempa Pacitan M5,0 Berdekatan dengan Sumber Gempa Besar 1937

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:05 WIB
Hingga pagi ini belum ada laporan terkait dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh kejadian gempa tersebut dan hasil pemodelan menunjukkan...
ANTARA/ ISTIMEWA

Pascagempa Pacitan, Risma Minta Pemda Perhatikan Prediksi Bencana BMKG

👤HUMANIORA 🕔Rabu 28 Juli 2021, 11:55 WIB
Menurut hasil penelitian, Kabupaten Pacitan salah satu kawasan di garis pantai selatan Pulau Jawa yang berpotensi gempa dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya