Selasa 20 Juli 2021, 22:06 WIB

Kejagung Salurkan 18 Ekor Sapi Kurban

RO/Micom | Humaniora
Kejagung Salurkan 18 Ekor Sapi Kurban

Antara
.

 

KEJAKSAAN Agung menyalurkan 18 ekor sapi dalam memperingati Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah. Daging dibagikan kepada pegawai, Honorer/pramubhakti, wartawan, dan masyarakat di lingkungan Kejaksaan Agung.
 
"Jaksa Agung berharap daging kurban yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para pegawai dan masyarakat, serta merupakan bentuk kepedulian sosial serta wujud rasa solidaritas di tengah pandemi covid-19," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Selasa (20/7)

Leonard mengatakan, 18 ekor sapi yang disalurkan oleh Kejagung terdiri dari 10 ekor sapi dari Jaksa Agung ST Burhanuddin. Satu ekor sapi dari Jaksa Agung Muda Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono, satu ekor sapi dari Jaksa Agung Muda Intelijen Sunarta, satu ekor sapi dari Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Fadil Zumhana, satu ekor sapi dari Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Ali Mukartono.

Kemudian satu ekor sapi dari Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Feri Wibisono, satu ekor sapi dari Kepala Biro Kepegawaian Kejagung Katarina Endang Sarwestri, satu ekor sapi dari Direktur Pemulihan dan Perlindungan Hak (PPH) pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, dan satu ekor sapi dari Kepala Biro Umum Kejagung Heri Jerman.
 
"Sedangkan Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI Tony T Spontana dan Jaksa Agung Muda Pidana Militer Laksamana Muda (Laksda) TNI Anwar Saadi, telah memberikan hewan kurban kepada salah satu pondok pesantren di kampung halamannya masing-masing," kata Leonard.
 
Dalam pemotongan sapi tersebut, sebanyak 12 ekor sapi dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung Jakarta Timur, tiga ekor sapi di RPH Bekasi Jawa Barat, satu ekor di RPH Joglo, dan dua ekor di RPH Cikeas Jawa Barat, yang akan dilaksanakan pada Rabu (21/7) dan diawasi dari Pengurus Masjid Kejaksaan Agung sebanyak 10 orang.
 
Leonard mengatakan, Jaksa Agung memberikan satu ekor sapi khusus kepada wartawan di Kejagung. Selain itu sebanyak 1.500 kantong daging kurban akan dibawa ke Kejagung untuk dibagikan kepada pegawai dan honorer/pramubhakti.
 
Daging dapat diambil melalui perwakilan masing-masing unit kerja pada Rabu 21 Juli 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.
 
"Sedangkan daging kurban yang telah dipotong-potong dan dimasukkan ke kantong plastik juga akan diberikan kepada masyarakat sesuai dengan sentra yang ditetapkan oleh panitia kurban," jelasnya. (J-1)
 

Baca Juga

SEKRETARIAT NEGARA

Menko Airlangga Sampaikan Strategi Hadapi Fluktuasi Kasus Covod-19 di Luar Jawa-Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 08:57 WIB
Pemerintah terus mendorong upaya perbaikan, dan dari beberapa indikator terlihat sudah ada perbaikan dalam penanganan pandemi...
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Instruksi Mendagri Tegaskan Mayoritas Jawa dan Bali Masih PPKM Level 4

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 08:34 WIB
Provinsi Jakarta dan Banten masih menerapkan PPKM Level 4, kecuali Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, dan Kota Serang yang masuk kategori...
Ist/BIN

BIN Percepat Vaksinasi, Gelar di Ponpes dan Door to Door serta Bagi Sembako

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 06:55 WIB
Program vaksinasi Covid-19 door to door atau dari rumah ke rumah dibuat khususnya yang berada di perumahan padat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya