Senin 19 Juli 2021, 18:33 WIB

Kepala BIN Ingatkan Pelajar akan Pentingnya Vaksinasi Covid-19

mediaindonesia.com | Humaniora
Kepala BIN Ingatkan Pelajar akan Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Ant
KEPALA BIN Jenderal Polisi (purn) Budi Gunawan mengingatkan pelajar bahwa tak ada perlindungan sebaik vaksin di masa pandemi saat ini.

 

KEPALA Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi Purnawirawan Budi Gunawan meninjau vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA di BSD, Tangerang, Banten. Budi Gunawan memastikan vaksinasi adalah proteksi terbaik saat ini dalam menghadapi COVID-19.

Budi mengatakan, BIN mendapatkan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelenggarakan vaksinasi terhadap pelajar. Dia menyebut tak ada perlindungan sebaik vaksin di masa pandemi saat ini.

"Saat ini tidak ada jenis proteksi lain dalam menghadapi COVID-19 sebaik yang diberikan vaksin," ujar Budi di BSD, Tangerang, Banten, Senin (19/7/2021).

Selain itu, vaksinasi terhadap para pelajar tersebut juga untuk memastikan agar proses belajar mengajar tetap berjalan lancar. Menurut Budi, jika COVID-19 dapat dikendalikan, maka proses belajar mengajar secara tatap muka pun dapat diterapkan.

"Baik tatap muka atau dikombinasikan dengan sistem belajar online, dapat segera diterapkan ketika penularan COVID-19 dapat dikendalikan dan masyarakat telah beradaptasi dengan prokes 5M," ucap Budi.

Lebih jauh, Budi meminta para murid dan orang tua tidak khawatir dengan berita bohong yang beredar di media sosial ihwal vaksin. Oleh karena itu, Budi meminta agar para pelajar dan orang tua berhati-hati saat menerima informasi atau berita.

"Tidak perlu takut dan khawatir dengan berbagai hoax dan fake news yang beredar di dunia maya. Vaksin tidak hanya menyelamatkan diri sendiri, tetapi juga orang lain," kata dia.

Adapun vaksinasi pelajar SMP dan SMA ini menggunakan dosis Sinovac dan digelar serentak di enam provinsi yaitu di Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan. Selain itu, para pelajar juga mendapatkan paket vitamin untuk menunjang imun. (OL-13)

Baca Juga: MPR Desak Jokowi Putuskan Perpanjangan PPKM Darurat Berdasarkan Data

Baca Juga

ist

Modul Healthy Aging Diluncurkan, Dokter Umum Perlu Memahami

👤Eni Kartinah 🕔Rabu 28 Juli 2021, 15:00 WIB
Berdasarkan hasil Healthy Aging Study yang dilakukan pada 2020, ditemukan bahwa pemahaman dan pengetahuan dokter umum terhadap konsep...
Medcom.id

Indonesia Kecolongan Kemasukan Limbah B3 Impor

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 28 Juli 2021, 14:48 WIB
pemerintah melalui Direktorat Jenderal Bea Cukai sudah melarang kegiatan impor limbah B3 terutama yang terkait dengan peralatan...
Ist/KLHK

Pemerintah Siapkan Rp1,8 Triliun untuk Tangani Limbah Medis

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 28 Juli 2021, 14:39 WIB
KLHK akan mengintensifkan penanganan limbah medis beracun di Tanah Air. Setidaknya, dana sebesar Rp1,8 triliun sudah bisa disiapkan untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya