Jumat 16 Juli 2021, 17:00 WIB

Bantu Atasi Masalah Skindemik di Masa Pandemi Covid-19

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Atasi Masalah Skindemik di Masa Pandemi Covid-19

Dok.Senka
Ilustrasi

 

SELAMA pandemi covid-19 kita diharuskan untuk menyesuaikan dengan berbagai kebiasan baru. Semua penyesuaian itu bukan hanya menimbulkan efek samping terhadap kesehatan fisik dan mental, tetapi juga menimbulkan efek samping pada kulit wajah. Permasalahan kulit yang saat ini dialami banyak orang disebabkan oleh penggunaan masker yang terlalu lama, stres dan terlalu lama di ruangan ber-AC. Kulit iritasi, kulit kering, wajah kusam hingga munculnya jerawat adalah sebagian masalah kulit yang saat ini dialami banyak orang.

Memahami masalah kulit yang terjadi pada saat pandemi atau biasa disebut skindemik, Senka perawatan wajah dari Shiseido Group yang juga pembersih wajah kini hadir lebih lengkap di minimarket seluruh Indonesia untuk menjangkau masyarakat mengatasi skindemik.

“Senka menyadari bahwa selama pandemi, selain belanja online, orang lebih banyak belanja di minimarket dekat rumah yang menyediakan berbagai kebutuhan, untuk itulah Senka hadir dengan berbagai varian sesuai dengan kebutuhan kulit perempuan Indonesia. Senka ingin para perempuan bisa merasakan kombinasi perawatan kulit terbaik dari Jepang yaitu membersihkan dengan lembut namun juga membersihkan secara maksimal sehingga wajah menjadi sehat, lembap alami dan tampak awet muda,” ujar Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni.

Dokter Spesialis Kulit, dr. Eddy Karta Sp.KK,Ph.D mengungkapkan bahwa saat pandemi, selain kesehatan fisik dan mental, kesehatan wajah juga perlu dijaga. “Skindemik terjadi karena orang mengabaikan perawatan wajah, bahkan tidak melakukan perawatan wajah yang paling mendasar yaitu mencuci muka. Padahal penggunaan masker yang terlalu lama, terlebih lagi saat ini dianjurkan untuk menggunakan masker dua lapis menyebabkan kulit iritasi, sehingga memunculkan jerawat dan menyebabkan wajah kusam. Cara paling mudah untuk merawat kulit agar tetap sehat adalah rajin mencuci muka setidaknya dua kali sehari dengan  mencuci muka minimal satu menit. Pilihlah sabun muka dengan pH netral yang tidak membuat kulit kering, jangan lupa diimbangi dengan makan makanan bernutrisi, minum air putih secukupnya, kelola stres dan berolahraga.”

Sejak hadir 4 tahun lalu di Indonesia, Senka menjadi pelopor tren mencuci wajah dengan busa melimpah, namun berbeda dengan produk serupa, Senka dengan technology micro dense foam yang tidak dimiliki pembersih wajah lainnya, mampu menghasilkan whip besar, padat dan melimpah sehingga proses mencuci wajah lebih aman, mengurangi gesekan telapak tangan dengan permukaan kulit wajah yang dapat menyebabkan wajah cepat kendur tegang.

Kini varian pembersih wajah Senka Perfect Whip hadir lebih lengkap di minimarket yang sesuai dengan kondisi kulit perempuan Indonesia. “Jika dulu Senka hanya bisa ditemukan di toko obat dan premium supermarket, kini Senka dapat dengan mudah ditemui dihampir semua platform e-commerce, minimarket dekat rumah  ataupun online. Senka ingin menjangkau lebih banyak perempuan Indonesia agar merasakan perawatan kulit terbaik untuk wajah sehat. Senka Perfect Whip, membersihkan dengan lembut, wajah lembap alami,” ujar Fanny. (RO/A-1)

Baca Juga

Dok. Biro Pers Sekreatraiat Presiden

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Jadi Momen Penghormatan Bagi Penyandang Disabilitas 

👤Mohammad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:18 WIB
Dengan adanya rangakaian acara HDI ini, penting melibatkan anak muda penyandang disabilitas untuk bisa tampil percaya diri, menjadi...
MI/M Iqbal Al Machmudi

Bahan Herbal untuk Kosmetik Mulai Dilirik Masyarakat

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:47 WIB
Sejak berdiri, Martha Tilaar Group telah melihat potensi dari tumbuhan alam Indonesia yang kemudian digunakan sebagai bahan dasar untuk...
Antara/Fransisco Carolio

P2G Sebut Rencana Penyerdahanaan Kurikulum Tahun Depan Belum Mendesak 

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 02 Desember 2021, 21:17 WIB
Dia menjelaskan, sebenarnya pergantian Kurikulum 2013 sudah dilakukan oleh Kemdikbud-Ristek per Juli 2021 di 2.500 sekolah seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya