Kamis 01 Juli 2021, 18:00 WIB

RS Apung Dapat Bantuan Penanganan Covid-19

Gana Buana | Humaniora
RS Apung Dapat Bantuan Penanganan Covid-19

DOK IST
Penyaluran bantuan untuk RS Apung.

 

FASILITAS kesehatan menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat, terlebih di tengah pandemi saat ini. Namun, kabar memprihatinkan justru datang dari salah satu Rumah Sakit Apung pertama di Indonesia yang didirikan oleh Dr. Lie Dharmawan karam di Teluk Sape, Nusa Tenggara Barat pada 16 Juni 2021 lalu.

Melalui program SiCepat Peduli, SiCepat Ekspres menyalurkan donasi sebesar Rp50 juta, Rabu (30/6) kemarim ke Yayasan DokterShare di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kami turut prihatin atas peristiwa karamnya Rumah Sakit Apung Dr. Lie Dharmawan di Teluk Sape, NTB. Rumah Sakit Apung ini telah banyak memberikan kontribusi bagi Negeri. Semoga bantuan yang kami berikan, dapat membantu RSA untuk bangkit kembali, dan menjalani tugas mulianya dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap CEO SiCepat Ekspres, The Kim Hai dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (1/7).

Pendiri Yayasan DokterShare Lie Dharmawan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh SiCepat Ekspres dalam rangka membantu Rumah Sakit Apung.

Baca juga: Dua Wilayah dapat Bantuan Penanganan Covid-19

“Yang kami lakukan tidak hanya dari tenaga kami sendiri. Kami menerima begitu banyak bantuan dari berbagai pihak yang tergerak hatinya untuk memajukan Indonesia, khususnya masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan medis. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada SiCepat Ekspres atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat”, ujarnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, sebanyak 6 orang ABK Rumah Sakit Apung berhasil diselamatkan dan tidak terdapat korban jiwa. Sejak 2020, SiCepat Peduli telah melakukan kegiatan CSR yang fokus pada sektor sosial, pendidikan, kesehatan, penanggulangan bencana dan pandemi Covid-19.

Melalui program ini, SiCepat Ekspres berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata dan manfaat bagi masyarakat. (R-3)

Baca Juga

ANTARA/RAISAN AL FARISI

Peran Pers Membangun Infrastruktur Pendidikan

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 23 September 2021, 12:20 WIB
Media pers dibutuhkan sebagai infrastruktur penyebaran informasi dari berbagai arah dalam dunia pendidikan, memberi penerangan, dorongan...
Ant/M Risyal Hidayat

Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Tinggal 405

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 23 September 2021, 11:55 WIB
RUMAH Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat kini tinggal merawat 405 pasien covid-19, Kamis...
MI/Dok SETWAPRES

Wapres Tegaskan Penanganan Kemiskinan Ekstrem jadi Prioritas

👤Indriyani Astuti 🕔Kamis 23 September 2021, 11:50 WIB
Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah penduduk Indonesia yang berada di bawah garis kemiskinan hingga kuartal pertama 2021...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya