Senin 28 Juni 2021, 17:40 WIB

Gerindra Beri Bantuan Sembako Untuk TKI Terdampak Covid-19 Di Malaysia

mediaindonesia.com | Humaniora
Gerindra Beri Bantuan Sembako Untuk TKI Terdampak Covid-19 Di Malaysia

dokGerindra
Bantuan sembako bagi TKI di Malaysia yang terdampak Covid-19 diberikan Partai Gerindra.

 

PARTAI Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan Luar Negeri Malaysia memberikan bantuan sembako kepada para Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang mayoritas merupakan tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Ketua Partai Gerindra Daerah Pemilihan Luar Negeri Malaysia, Darsil Abdul Muis mengungkapkan pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako dari anggota DPR RI Fraksi Gerindra Hj. Himmatul Aliyah, S.Sos., M.Si.

"Kami sejak 15 Juni 2021 lalu dan sampai sekarang terus menyalurkan bahan sembako untuk diberikan kepada para WNI yang betul-betul membutuhkan bantuan karena dampak pandemi Covid-19," ujar Abdul Muis, Senin (28/6) dalam keterangan tertulisnya.

Ia mengungkapkan pemberian bantuan sembako tersebut tidak melihat perbedaan Suku, Ras, dan Agama. Setiap WNI yang betul-betul membutuhkan dan berhak maka akan diberikan bantuan.

"Bantuan di salurkan pada WNI yang sakit atau lumpuh dan serta anak-anak dan lansia di daerah Kuala Lumpur dan Selangor," ungkap Abdul Muis.

WNI yang betul-betul membutuhkan bantuan sembako, ungkapnya, sudah didaftar melalui ormas dan paguyuban serta koordinator yang dipercaya Kedutaan Besar Indonesia yang berada di Kuala Lumpur.

Amanah bantuan yang diberikan Hj Himmatul Aliyah sebagai wujud kepedulian terhadap konstituennya yang selain ada di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan juga ada di luar negeri. Abdul Muis memastikan bahwa WNI yang menerima bantuan benar-benar layak dan berhak.

"Dalam pemberian bantuan sembako ini kami tetap di bawah naungan Dubes Hermono dan beserta staf dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku di Malaysia," tambah Abdul Muis.

Ia mengungkapkan bantuan yang diberikan dari Hj. Himmatul Aliyah akan dilaksanakan hingga 12 Juli 2021 mendatang. Proses penerimaan permohonan bantuan melalui media sosial hingga proses penyaluran juga dibantu ormas dan paguyuban bekerja siang malam.

"Pada WNI yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah atau KBRI harap bersabar. Pasalnya permohon terlalu banyak dan staf KBRI terbatas. Kami akan utamakan terlebih dahulu untuk anak-anak, lansia, dan orang sakit," jelas Abdul Muis.

Dirinya berharap dengan bantuan dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan Luar Negeri Malaysia tersebut dapat meringankan beban hidup para WNI.

"Semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir dan para WNI di Malaysia dapat bekerja lagi, hidup normal semula. Kami juga sangat berterima kasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Malaysia beserta staff dan ormas dan peguyupan yang membantu proses penyaluran bantuan sembako ini," tandas Abdul Muis. (OL-13)

Baca Juga

AFP

Ketahui Perbedaan Haji dan Umrah dari Hukum, Rukun, serta Waktu Pelaksanaan

👤Kevino Dwi Velrahga 🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:25 WIB
HAJI dan umrah merupakan ibadah umat islam yang memiliki kemiripan yakni sama-sama dikerjakan di Tanah Suci Mekkah dengan sengaja...
MI/Wandari Putri

Dulu Ditakuti, Kini Disegani

👤MI 🕔Jumat 03 Desember 2021, 06:20 WIB
DI teras bengkelnya, Indra memamerkan beberapa kaki palsu buatannya, termasuk kaki yang selalu ia gunakan untuk...
MI/Wandari Putri

Tumpuan Hidup di Kaki Palsu

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 06:00 WIB
TANGAN kekar bertato milik Indra Sumedi, 48, cekatan membuka laci meja pendek berwarna hitam yang ditempatkan di teras...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya