Selasa 15 Juni 2021, 09:27 WIB

Berikut Lima Alasan Kamu Harus Gabung di Universitas Esa Unggul

mediaindonesia.com | Humaniora
Berikut Lima Alasan Kamu Harus Gabung di Universitas Esa Unggul

Ist
Kampus Universitas Esa Unggul.

 

MEMILIH tempat untuk melanjutkan pendidikan merupakan hal yang sering dihadapi oleh setiap orang, tidak terkecuali para lulusan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Berbagai Faktor perlu menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih kampus sebagai tempat menempa pendidikan yang berkelanjutan. Mulai dari akreditasi, fasilitas, biaya hingga lulusan dan alumninya bekerja sebagai apa di masa depan.

Universitas Esa Unggul hadir sebagai sebuah solusi untuk  calon mahasiswa yang masih bingung memilih perguruan tinggi, berbagai faktor pendukung telah dilengkapi untuk menunjang proses akademik di kampus 'Emas' ini. Berikut lima alasan kenapa kamu harus Kuliah di Universitas Esa Unggul.

1. Telah Terakreditasi Nasional dan Internasional

Bagi kalian yang mencari kampus dengan akreditasi terbaik, pilihan kalian tidak salah karena Universitas Esa Unggul memiliki Akreditasi A di sejumlah Program Studinya baik dari BAN-PT maupun LAM-PTkes, Prodi Hukum, Gizi, Komunikasi, Akuntansi, Manajemen, Desain Produk, Teknik Informatika, serta Magister Manajeman.

Tidak sampai di situ, Universitas Esa Unggul juga mendapatkan Akreditasi secara Internasional dari Accreditation Service for lnternational Schools, Colleges and University (ASIC), ASIC sendiri merupakan badan akreditasi independen yang berbasis di United Kingdom (UK).

Asesor dari ASIC, Dr. Lawrence Watson merasa terkesan dengan sistem pembelajaran, tenaga pengajar dan fasilitas penunjang perkuliahan di Universitas Esa Unggul. Menurutnya standar yang telah diterapkan dalam proses pembelajaran dan fasilitas di kampus Esa Unggul sudah sangat mempuni dan telah mencerminkan standar internasional.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma, A.P., MBA, IPU mengatakan keberhasilan yang didapatkan Universitas Esa Unggul dalam meraih Akreditasi Internasional ASIC semakin mengukuhkan posisi Esa Unggul sebagai World Class University.

 “Sesuai visi dan misi kita untuk menjadi World Class University, pengukuhan Akreditasi internasional ini menjadikan Universitas Esa Unggul sebagau institusi pendidikan yang mengglobal bukan hanya dalam lingkup nasional melainkan telah melangkah secara internasional,” ucapnya.

2. Tersedia Berbagai Macam Beasiswa

Bagi para Pencari Beasiswa, Universitas Esa Unggu menjadi salah satu pilihan utama untuk mendapatkan beasiswa berkuliah secara gratis hingga 100 persen. Para calon mahasiswa dapat memilih menggunakan jalur beasiswa, mulai dari Beasiswa Unggulan, Beasiswa Prestasi, Beasiswa Indonesia Timur dan Beasiswa Anak Guru.

Dari sejumlah seleksi yang dilakukan dalam menjaring Putra dan Puteri terbaik bangsa, Proses seleksi beasiswa ini telah masuk ke tahap satu pengumuman. Rektor Universitas Esa Unggul , Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU menerangkan beasiswa ini diberikan Sebagai bentuk pengabdian dan mendorong peningkatan pendidikan di masyarakat.

"Beasiswa ini merupakan bentuk perhatian dari Esa Unggul untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Indonesia melalui pendidikan, apalagi dalam situasi tidak menentu akibat pandemi, masyarakat banyak yang terkena dampaknya terutama masalah ekonomi. Sehingga, banyak yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dalam hal pendidikan," ucap Arief Kusuma.

3. Memiliki Program Studi yang Lengkap

Taukah kamu, Universitas Esa Unggul memiliki 11 Fakultas dan 37 Program studi mulai D3, D4, S1, S2 hingga Profesi. Tidak banyak yang mengetahui jika Universitas Esa Unggul menjadi kampus yang memiliki sejumlah Program Studi langka di Indonesia sebut saja Rekam Medis , Fisioterapi dan Profesi Dietisen. Khusus pada Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan , Universitas Esa Unggul merupakan pelopor Prodi tersebut di Indonesia.

"Kami merupakan pelopor jurusan RMIK di Indonesia sejak 1989 , fakta ini menunjukan bahwasanya RMIK UEU merupakan RMIK terbaik di Indonesia, kami pun  Memiliki ijin penyelenggaraan dari Kementrian Pendidikan Nasional dan Pembinaan dari Kementrian Kesehatan Status Terakreditas (A), baik dari Kementrian Pendidikan Nasional ataupun dari Kementrian Kesehatan," ujarnya.

Di Universitas Esa Unggul pun memiliki Program-program Profesi yang dikhususkan bagi para lulusan yang ingin melanjutkan studi S1-nya untuk mendapatkan sertifikasi Profesi dan di antaranya program-program profesi tersebut yakni Program Dietiesen, Fisioterapi dan Ners.

4. Segudang Fasilitas Penunjang

Tidak diragukan lagi Universitas Esa Unggul menjadi kampus yang memiliki fasilitas baik akademik maupun non-akademik yang sangat lengkap . Mulai dari fasilitas perpusatakaan, tempat ibadah, lapangan basket, futsal, volleyball, panjat tebing, , Laboratorium, Kantin, hingga Fasilitas Unit Kegiatan Mahasiswa.

Khusus di jurusan Kesehatan, Universitas Esa Unggul menjadi kampus pertama yang menggunakan Smart Laboratorium sebagai penunjang kegiatan akademik mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan di Indonesia. 

di Jurusan Ilmu Hukum Universitas Esa Unggul juga memiliki Moutcourt atau Ruang Persidangan semu yang digunakan mahasiswa maupun dosen untuk melakukan simulasi persidangan.  Dekan Fakultas Ilmu Hukum Universitas Esa Unggul, Dr. Freddy Harris, SH.,LLM, ACCS, menerangkan fasilitas ini berguna untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan baru mahasiswa Hukum ketika mereka terjun di dunia pekerjaan.

Sementara di Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Esa Unggul menyedikan Studio Broadcasting yang lengkap, terdapat sejumlah peralatan mulai dari kamera dan Control Room yang telah sesuai standar profesional. Mahasiswa Fikom dapat mengembangkan skill dan pengetahuannya di Studio ini dengan membuat berbagai konten maupun acara kreatif.

5. Memiliki Banyak Prestasi

Dijuluki sebagai Kampusnya puteri Indonesia karena dua mahasiswnya terpilih secara berturut-turut menjadi puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw dan Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelita Ibrani. Selain prestasi tersebut, Universitas Esa Unggul merupakan kampus yang menjadi langganan juara Liga Basket Mahasiswa Indonesia.

Sejumlah pemain top yang juga memperkuat Tim Nasional Basket Indonesia merupakan mahasiswa Universitas Esa Unggul, sebut saja Abraham Grahita, Abraham Wenas,Kadek Pratita Citta Dewi Magister Manajemen, Husna Aulia Latifah dan Dora Lovita.

Mahasiswa Universitas Esa Unggul juga mejadi langganan juara di sejumlah ajang Karate nasional dan inetrnasional seperti ajang Karate Nasional INKAI piala Ketua Umum Koni Pusat, Kejuaraan AKAIDO International Traning Camp & Championship 2019,  International Basel Open Master 2019 Switzerland dan kejuaraan lainnya. 

Secara akademik Universitas Esa Unggul juga menjadi langganan sejumlah kompetisi kewirausahaan, Kebangsaan, Kreativitas dan Digitalisasi seperti Kompetisi Ide Bisnis dan Inovasi Teknologi i3e, Lomba Bisnis Plan, meraih anugerah Festival Film  Universitas Indonesia, Ideanations dan kompetisi lainnya.

Secara Institusi Universitas Esa Unggul juga menjadi kampus peringkat ke-3 PTS terbaik versi UniRank, peringkat ke-5 terbaik versi Webometrick dan Perguruan Tinggi Swasta Terbaik ke-6 menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Uiversitas Esa Unggul juga terpilih sebagai kampus terbaik ke-7 di Jakarta dalam hal penerapaan kampus Hijau oleh UI GreenMetric.

Tunggu apa lagi, segera daftarkan dirimu sekarang! Dapatkan informasi lengkap tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul Program Diploma (D3) dan Sarjana (S1) Tahun Akademik 2020/2021 melalui website  Esaunggul.ac.id dan jangan lupa juga ikuti perkembangan Kampus UEU melalui media sosial @univ_esaunggul. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Fachrurrozi

Selama 3 Minggu Terakhir, Kasus Covid-19 di Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi Meningkat

👤Kautsar Bobi 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:14 WIB
"Dengan masih naiknya kasus selama kurang lebih tiga minggu terakhir maka perlu antisipasi dan kesiapan dari seluruh fasilitas...
Youtube Undip

Nanosilika Maksimalkan Produksi Pertanian

👤Zubaedah Hanum 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:05 WIB
PENGGUNAAN nanosilika sebagai pupuk yang disemprotkan ke daun terbukti mampu memaksimalkan produksi tanaman pertanian seperti padi, jagung,...
ANTARA/Raisan Al Farisi

BPKN Sebut Masyarakat Masih Lakukan Pelanggaran Selama PPKM Level 4

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 09:01 WIB
"Sejumlah masjid di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang Selatan masih menggelar salat Jumat di masa PPKM Level...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya