Kamis 10 Juni 2021, 06:10 WIB

Bantuan Skala Kecil

Jek/M-4 | Humaniora
Bantuan Skala Kecil

Dok. Pribadi
Panti asuhan menjadi salah satu tujuan pembagian paket makanan.

 

INISIATIF Jumat Berkah yang dicetuskan Qadarsyah Surya bersama resto miliknya hingga setahun berjalan ini setidaknya sudah membagikan sekitar 2.000 paket makanan ke berbagai kelompok. Gerakan yang lahir saat pandemi itu mengajak para pelanggan restoran untuk berdonasi dengan cara memesan paket makanan, yang nantinya dibagikan ke orang lain.

Langkah tersebut juga menjadi penyambung napas usaha milik Surya. Restonya tetap berjalan dengan pesanan yang masuk dari pelanggan. “Dengan gerakan Jumat Berkah ini, juga jadi berkah buat saya. Ya, selain berbisnis, bisa juga membuat sesuatu yang lain,” kata Surya.

Meski pandemi kelak usai, Surya berjanji bakal tetap memfasilitasi pelanggan yang ingin berbagi makanan ke orang lain. Namun, sejauh ini yang masih terpikir olehnya tetap dengan skop yang kecil.

“Saya ingin banget buka ke publik yang lebih luas, tapi itu, kan, tentu harus ada tim yang sudah benar-benar matang untuk mengelola. Saya takutnya malah tidak amanah. Pertanggungjawabannya sulit,” kata Surya.

“Saya masih fokus di skop kecil saja, ya resto dan customer. Niatnya memang pengin bisa berdiri sendiri, seperti ada akun dan rekening khusus Jumat Berkah, tapi sepertinya belum mampu. Jadi, lebih baik kecil, tapi berkelanjutan.” (Jek/M-4)

Baca Juga

MI/Dok KCCI

KCCI dan KTO Gandeng Yuna Nuna Promosikan Pariwisata Korsel

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 22 Juni 2021, 07:20 WIB
Program ini dibagi menjadi 5 episode dan disiarkan melalui kanal Youtube milik Yunan Nuna setiap hari Selasa mulai 15 Juni 2021 yang...
Ist/kemendikbudristek

Politeknik eLBajo Commodus Siap Kembangkan SMK D-2 Fast Track

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 07:08 WIB
Menurut Dirjen Diksi Kemendikbudristek Wikan Sakarinto, anak SMK setelah tamat harus langsung siap kerja dan siap belajar sepanjang...
Ist

Kemendikbudristek Apresiasi Implementasi Kampus Merdeka di NTT  

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 07:02 WIB
Dirjen Diksi. Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto terkesan saat berbicang-bincang dengan Ketua Yayasan Bangkit Anak Negeriku, Noviana...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya