Rabu 09 Juni 2021, 16:38 WIB

300 Ribu Pasangan Indonesia Butuh Layanan Bayi Tabung

Mediaindonesia.com | Humaniora
300 Ribu Pasangan Indonesia Butuh Layanan Bayi Tabung

DOK Pribadi.
President Director Morula IVF Indonesia Ivan Rizal Sini (kanan).

 

ADA sekitar 250 ribu sampai dengan 300 ribu pasangan yang membutuhkan layanan bayi tabung per tahun di Indonesia. Akan tetapi, hingga kini baru terlayani sebanyak 12 ribu siklus bayi tabung selama setahun itu.

Itu disampaikan President Director Morula IVF Indonesia Ivan Rizal Sini. "Kami sendiri baru dapat melayani sekitar 5.000 siklus bayi tabung setahun. Padahal ada 4.000 pasangan yang meminta layanan bayi tabung ke Malaysia dalam setahun. Ini berarti kebutuhan terhadap layanan bayi tabung masih besar," ujarnya di Depok, Rabu (9/6).

Sejak 1998 hingga kini Morula menangani lebih dari 10.000 kelahiran bayi hasil program In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung. Menurut Ivan, program bayi tabung hingga saat ini masih menjadi solusi untuk pasangan suami istri yang mendambakan buah hati. "Teknologi kami di Morula juga memiliki sertifikasi standar internasional setara dengan klinik bayi tabung di Asia Pasifik."

Selain memberikan layanan reproduksi, saat ini pihaknya juga menghadirkan layanan holistik pendukung program kesuburan yakni Morula Food & Wellness. Ini menjadi bagian terintegrasi dan saling melengkapi dengan program IVF yang dapat dilakukan di seluruh cabang Morula di Indonesia.

Dengan teknologi terkini pada bidang IVF seperti PGT-A, ICSI, IMSI, ERA, dan Time-Lapse (VIP) Incubator dilengkapi dengan holistic treatment, serta pasien dapat melakukan layanan konsultasi psikologi dan layanan akupuntur, Morula terus mengembangkan pelayanan di industri fertilitas Indonesia. "Kami siap untuk bersaing dalam melayani keluarga Indonesia yang ingin menjalani program IVF di luar negeri dengan teknologi terbaru dan tingkat standardisasi dan keberhasilan yang sama, biaya yang lebih kompetitif, serta pastinya dengan tingkat kenyamanan yang lebih baik bagi pasien. Program menarik dari Morula lain dapat langsung mengakses www.morulaivf.co.id," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Morula melakukan aksi menanam total 2.500 bibit pohon dan penyebaran ribuan benih ikan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka perayaan ulang tahunnya di usia ke-23 dan komitmen dalam membentuk generasi masa depan yang lebih baik dan juga berkelanjutan. Kegiatan ini juga bersinergi dengan program Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat dalam menjaga lingkungan dan ekosistem yang lebih baik.

Managing Director Morula IVF Indonesia Ade Gustian Yuwono mengatakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelangsungan ekosistem lingkungan di sekitar yang berperan besar mendukung generasi masa depan, termasuk anak-anak kita nanti. Adapun jenis-jenis bibit tanaman yang ditanam merupakan tanaman-tanaman kuat pencegah banjir dan juga beberapa bibit pohon alpukat.

Penanaman bibit pohon dan penyebaran benih ikan menjadi gambaran filosofi bisnis Morula yang turut menjaga keberlangsungan kehidupan manusia melalui layanan IVF.  Pohon, hewan, dan manusia sebagai ekosistem kehidupan perlu dijaga keberlangsungannya dimulai dari membuat bibit yang berkualitas, makanan yang sehat, dan lingkungan yang mendukung untuk generasi yang lebih baik lagi. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Pengalaman Relaksasi Menenangkan di Pullman Spa

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:49 WIB
Sebuah surga tersembunyi di tanah Pasundan, Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention hadir sebagai resor bintang 5 terbaru...
MI/ Rute Suryana

Stunting Berpengaruh Terhadap Berkurangnya IQ Secara Signifikan

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:30 WIB
Akses terhadap layanan kesehatan yang kurang serta permasalahan gizi sejak dini dapat menyebabkan perempuan menderita anemia dan akan...
ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

Varian Delta Covid-19 Bisa Pengaruhi Respon Sistem Imun Manusia

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 15 Juni 2021, 09:40 WIB
Ketua Pokja Genetik FKKMK UGM Gunadi menjelaskan dari 34 sampel yang diperiksa, 28 di antaranya terkonfirmasi sebagai varian...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya