Kamis 03 Juni 2021, 17:05 WIB

Penting untuk Tetap Menjaga Imunitas selama Pandemi

Medindonesia.com | Humaniora
Penting untuk Tetap Menjaga Imunitas selama Pandemi

ANTARA/SYAIFUL ARIF
Seorang perempuan tengah memetik daun kelor. Daun kelor dipercaya bermanfaat untuk kesehatan manusia.

 

SATU tahun lebih sudah Indonesia dilanda pandemi covid-19. Sampai kini, wabah itu belum juga lenyap. Karena itu pemerintah sampai mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran.

Hal itu untuk mencegah melonjaknya kembali pasien covid-19. Saat ini memang terbukti angka pasien yang positif covid-19 mulai naik lagi. Itu sebabnya penting bagi masyarakat untuk melengkapi diri dengan sistem kekebalan tubuh yang optimal.

Salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumsi imunomodulator alami. Imunomodulator adalah senyawa yang berfungsi memodifikasi respon imun dan mengaktifkan mekanisme pertahanan tubuh, sehingga tubuh lebih kuat melawan virus, bakteri, jamur dan mikroorganisme lain penyebab penyakit.

“Meskipun peran imunomodulator sangat penting dalam memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh, namun pemahaman masyarakat Indonesia akan senyawa ini masih rendah. Berdasarkan hasil survei masyarakat Indonesia terutama dikalangan ibu, pengetahuan dan kesadaran terkait senyawa imunomodulator sangat rendah,” kata Chief Business Development and R&D PT Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc.

Berdasarkan hasil surveiImugard dengan komunitas moms, sebesar 42% kalangan ibu di Indonesia belum mengetahui apa itu senyawa imunomodulator. Bahkan 48% kalangan ibu tidak tahu bahwa senyawa imunomodulator dapat diperoleh dari herbal asli Indonesia yakni Meniran atau Phyllanthus niruri, daun kelor (Moringa oleifera), dan kunyit atau Curcuma domesticaa.  

Meski terbukti khasiatnya,ketiga herbal tersebut harus diolah dengan baik dan higienis, sehingga membutuhkan proses yang panjang untuk menjaga khasiat dan zat-zat aktif di dalamnya. Nyatanya, banyak masyarakat Indonesia yang enggan mengolah dan mengonsumsi herbal karena alasan kepraktisan. Berdasarkan survei kalangan ibu di Indonesia, sebanyak 61% ibu kurang suka mengolah herbal karena merepotkan. Oleh karena itu, Deltomed Laboratories menyediakan Imugard yang praktis dan mengandung imunomodulator alami dari meniran, daun kelor dan kunyit.

“Imugard adalah produkherbal yang mengandung zat imunomodulator dari 100% herbal dengan 3 in 1 herbal formula yang mengandung ekstrak meniran, daun kelor, dan kunyit. Sinergi dari 3 kandungan herbal Imugard tersebut sangat baik untuk meningkatkandan memelihara daya tahan tubuh, karena selain dapat meningkatkan imunitas, Imugard juga kaya akan nutrisi,” cetus Brand Manager Imugard, apt. Agie Avionico Gaudart, S. Farm.  

”Imugardsangat praktis dan dapat dikonsumsioleh orang dewasa, dan lansia dengan dosis 1 kaplet setiap hari untuk memelihara daya tahan tubuh. Namun, jika kondisi tubuh sedang menurun, minum 2 kaplet Imugard untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan untuk anak-anak mulai dari anak usia 6 - 12 tahun juga dapat mengkonsumsi Imugard dengan dosis setengah kaplet per hari,” tutur Agie.

Imugard telah mendapatkan Izin Edar dari Badan POM RI, dan telah sertifikasi Halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia.Imugard dapat diperoleh di apotek dan toko obat terdekat, atau melalui Deltomed store (Official). (RO/A-1)

Baca Juga

Antara

2.957 Pasien Korona Dirawat di Wisma Atlet kemayoran

👤Ant 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:39 WIB
Aris menjelaskan jumlah pasien dalam perawatan pada Senin (24/1) sebanyak 2.862...
Dok MI

Susu Sapi Penting untuk Cegah Stunting pada Anak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:04 WIB
Produk susu merupakan salah satu protein hewani yang dinilai paling efektif dalam menurunkan risiko stunting, dibandingkan dengan...
Ilustrasi

Ini Pentingnya Yodium buat Ibu Hamil

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 22:55 WIB
yodium adalah mineral yang berhubungan dengan hormon tiroid yang mempengaruhi proses dan perkembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya