Selasa 18 Mei 2021, 10:59 WIB

Bahlil Harap Vaksinasi Buat Pelaku Usaha Makin Pede

Lidya Tannia Bangguna | Humaniora
Bahlil Harap Vaksinasi Buat Pelaku Usaha Makin Pede

MI/Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (kanan) saat mendampingi Presiden Joko Widodo (kedua dari kiri) saat meninjau vaksinasi gotong royong.

 

PROGRAM vaksinasi covid-19 Gotong Royong telah dimulai. Menurut Menteri Investasi Bahlil Lahadalia program tersebut merupakan bagian yang harus dilakukan sebagai bangsa yang dari awal sudah menganut asas gotong royong.

Menurutnya, kalau hanya negara yang punya tanggung jawab untuk menghentikan mata rantai covid-19 pasti akan terasa berat. Namun, kalau masyarakat dan sektor usaha bersama-sama mengambil tanggung jawab untuk menghentikan mata rantai covid-19, pasti akan terasa lebih ringan.

Dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5), Bahlil berharap melalui program ini, target vaksinasi dapat tercapai maksimal sehingga dapat mengembalikan kepercayaan publik dan opini global terhadap penanganan covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Jokowi Harap Industri Lebih Produktif Selepas Vaksinasi

Ia juga berharap para investor dan pelaku usaha akan semakin percaya diri untuk melakukan suatu perencanaan yang matang dan merealisasikan investasi sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pendapatan negara.

"Dengan vaksinasi ini, para investor dan para pelaku usaha akan lebih percaya diri lagi untuk melakukan perencanaan yang matang dan realisasi investasi yang pada akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Karena ending dari investasi itu adalah bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan, bagaimana meningkatkan pendapatan negara, dan itu tanggung jawab kita semua," ujarnya.

Ia juga berharap program tersebut dapat menjadi momentum positif bagi Indonesia di mata dunia internsasional bahwa Indonesia sangat serius menangani dan menanggapi pandemi covid-19. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Kadin Ingatkan Penting Disiplin Prokes

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 21 Juni 2021, 14:32 WIB
Sebab, pemulihan ekonomi nasional sangat tergantung pada upaya pengendalian pandemi covid-19. Kadin juga menghormati opsi lockdown yang...
medcom.id

Penularan Covid-19 pada Anak, Rerie: Tingkatkan Kewaspadaan

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 21 Juni 2021, 14:22 WIB
Rerie berharap para orangtua dan masyarakat meningkatkan kepeduliannya terhadap risiko tersebut, sekaligus menerapkan pola hidup sehat dan...
ANTARA FOTO

Menkes: RS Hanya Terima Pasien Bergejala

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 21 Juni 2021, 14:10 WIB
Kebijakan tersebut dilakukan demi meringankan tekanan di rumah sakit, terutama di daerah-daerah zona merah yang kapasitasnya sudah hampir...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya