Selasa 18 Mei 2021, 09:14 WIB

Prospek Karier Jurusan Sains Data: Kuliah Tepat untuk Millenial ?

mediaindonesia.com | Humaniora
Prospek Karier Jurusan Sains Data: Kuliah Tepat untuk Millenial ?

Ist
Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadir dengan berbagai keunggulan program studi di antaranya program studi Sains Data.

 

ILMU yang mempelajari tentang bagaimana mengolah dan menginterpretasi data menurut formula statistika serta menggunakan bahasa pemrograman dan tools yang tepat dalam mengolahnya, itulah ilmu bidang sains data.

Ilmu bidang sains data akan mempelajari tentang data yang terstruktur dan tidak terstruktur. Jurusan sains data biasa tersedia sebagai peminatan pada program studi Teknologi Informasi (TI).

Bagi Milenial yang kuliah di jurusan sains data akan belajar tentang bahasa pemrograman. Dimana bahasa pemrograman ini digunakan untuk penggalian atau penambangan data yang dikenal dengan istilah data mining. Dalam mengelola dan menginterpretasi data diperlukan ilmu statistika dan matematika.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadir dengan berbagai keunggulan program studi yang mengedepankan teknologi demi menjawab tantangan masa depan.

Salah satunya, jurusan sains data yang hadir untuk melengkapi ilmu pengetahuan para milenial di bidang teknologi. Universitas Nusa Mandiri telah terakreditasi dengan peringkat akreditasi B, siap menghasilkan generasi milenial yang punya ilmu pengetahuan tepat guna untuk masa depan.

Rektor Universitas Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana mengatakan perkembangan sains data di Indonesia semakin dibutuhkan dan meningkat banyak dengan prospek karier yang tentunya sangat baik. Sehingga banyak milenial yang berminat untuk mempelajari ilmu tentang sains data.

“Sains data memiliki peran yang sangat penting dengan kemampuannya mengubah dunia masa depan. Hal ini membuat lulusan sarjana sains data semakin dicari dan diincar banyak perusahaan dalam dan luar negeri,” ungkapnya pada media, Senin (17/5).

Ia menyebutkan, sains data adalah jurusan yang tepat untuk generasi milenial. Karena sains data bersifat multidisipliner, artinya tidak hanya fokus pada satu bidang saja. Generasi milenial, selain belajar statistik juga belajar bahasa pemrograman untuk data mining.

Selain itu, ilmu matematika dan kemampuan komunikasi yang baik dalam menjelaskan hasil pengolahan data yang telah dilakukan menjadi keunggulan mahasiswa jurusan sains data.

“Lulusan sains data memiliki prospek karier pada profesi arsitek big data, ilmuwan data atau biasa disebut data scientist dan analis data. Profesi ini akan menjadi profesi masa depan yang cerah. Jadi tunggu apalagi, segera bergabung dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM). Daftarkan diri untuk kuliah di UNM pada September 2021,” tutupnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI.Haryanto Mega

Apindo Sebut Solidaritas antar Sesama Harus Dilakukan untuk Tangani Pandemi

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 27 Juli 2021, 22:08 WIB
"Memang kita harus bangun solidaritas bersama menghadapi wabah pandemik covid-19 sehingga kita tidak hanya mengandalkan...
Antara/Arif Firmansyah

Program HBCC Dorong Perubahan Perilaku Disiplin 3M

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Juli 2021, 22:05 WIB
Program yang bernama Hygiene and Behaviour Change Coalition (HBCC) ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah...
Dok NasDem

NasDem DIY Kerahkan Empat Ambulans Untuk Misi Kemanusiaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Juli 2021, 21:28 WIB
Keberadaan mobil darurat ini akan memudahkan masyarakat yang butuh layanan gawat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya