Jumat 14 Mei 2021, 17:17 WIB

Nahdliyyin Inggris Salurkan Zakat untuk Penyandang Disabilitas

Humaniora | Humaniora
Nahdliyyin Inggris Salurkan Zakat untuk Penyandang Disabilitas

Dok. PCINU Inggris Raya
Penyaluran zakat dan bantuan NUCare-Lazisnu UK bersama Yayasan Kahuripan Solo.

 

Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) United Kingdom bersama NUCare Lazisnu Inggris Raya menyalurkan zakat dan bantuan untuk warga penyandang disabilitas serta panti asuhan. Demikian keterangan Rais Syuriah PCINU UK, KH. Didiek Sri Wiyono, Ph.D kepada media ini, Jumat (14/5).

Didiek menyampaikan bahwa zakat sudah disalurkan di akhir Ramadan sesuai dengan ketentuan syariah yang berlaku. Sedangkan, paket bantuan dari beberapa donatur disalurkan kepada beberapa panti asuhan di Solo, Jawa Tengah.

"Untuk penyaluran zakat, kami bekerja sama dengan NUCare-Lazisnu di Indonesia serta Yayasan Kahuripan Solo. Zakat didistribusikan ke Yayasan Rehabilitasi Mental di Solo serta Yayasan Panti Asuhan al-Uswah, Klaten, Jawa Tengah," ungkap Didiek.

Baca juga: Arsjad Apresiasi Perjuangan Perawat Hadang Laju Pandemi

Dalam penyaluran zakat dan bantuan ini, NUCare-Lazisnu UK bersama Yayasan Kahuripan Solo, ditemani Duta NUCare-Lazisnu UK Yasmin Khalifaturahmah. 

Direktur NUCare-Lazisnu UK, Yudhi Ariadi mengungkapkan bahwa pihaknya mempertimbangkan aspek pemberdayaan dalam distribusi zakat dan sedekah.

"Dari warga muslim Inggris, kami dipercaya mengelola ratusan paket zakat, sedekah dan infak, yang kami salurkan untuk warga difabel serta pemberdayaan warga miskin," terang Yudhi.

Lebih lanjut, Yudhi menyampaikan bahwa pada tahun lalu pihaknya memberikan bantuan kepada WNI di Inggris yang terdampak pandemi. "Tahun lalu kami fokus untuk mengelola bantuan dan distribusi zakat kepada warga terdampak pandemi di Inggris. Alhamdulillah tahun ini situasinya lebih baik, jadi WNI di Inggris sudah aman. Maka, kami salurkan ke Indonesia," jelasnya.

NUCare-Lazisnu UK secara rutin menyelenggarakan program-program pemberdayaan untuk peningkatan skill warga, juga distribusi infak, zakat dan sedekah untuk program produktif. Selain itu, NUCare-Lazisnu United Kingdom juga telah menyalurkan program bantuan beasiswa untuk beberapa mahasiswa Indonesia (H-3)

Baca Juga

AFP/Mohd RASFAN

Sinovac Klaim Vaksin Mereka Kurangi Gejala Covid-19 Varian Delta

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:12 WIB
Risiko penyakit parah bagi orang yang sudah divaksin sangat berkurang dibandingkan dengan mereka yang belum...
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Oknum Polisi Perkosa Remaja Perempuan 16 Tahun di Polsek

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:00 WIB
Kini, korban dan temannya sudah mendapat pendampingan oleh sebuah LSM yang fokus terhadap perlindungan anak dan...
dok.humas Badan POM-RI

Badan POM Dukung Iklim Usaha Tingkatkan Daya Saing

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:35 WIB
Badan POM-RI berkomitmen untuk mendukung iklim berusaha yang kondusif di Indonesia sejalan dengan amanah dari Undang-Undang No. 11 Tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya