Minggu 09 Mei 2021, 10:44 WIB

Baznas Berikan Kemudahan Bersedekah Lewat Aplikasi Dagangan 

mediaindonesia.com | Humaniora
Baznas Berikan Kemudahan Bersedekah Lewat Aplikasi Dagangan 

Ist/Baznas
Penandatanganan kerja sama antara Baznas dan perusahaan e-commerce Dagangan secara virtual pada Sabtu (8/5), di Jakarta.

 

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan salah satu platform online yang fokus mengembangkan area rural dan pedesaan Indonesia yaitu Dagangan, yakni dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memberikan sedekah melalui web banner aplikasi Dagangan, belanja harian dan bersedekah bisa dalam satu aplikasi. 

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Utama Baznas M. Arifin Purwakananta dan CEO – Dagangan Wilson Yanaprasetya secara virtual, Sabtu (8/5), di Jakarta. 

“Melalui kerja sama ini, kami berupaya melayani muzaki dalam menunaikan sedekahnya dengan melakukan donasi Paket Ramadhan Bahagia salah satunya melalui web banner aplikasi Dagangan,” ujar Direktur Utama Baznas M.Arifin Purwakananta. 

Menurut Arifin, web banner aplikasi Dagangan sangat membantu kita saat ingin berbagi dengan sesama, terutama di bulan Ramadhan ini. Jika ingin bersedekah kita bisa langsung mengakses aplikasi tersebut selama 24 jam, dan terjamin keamanannya. 

Arifin mengatakan, Baznas dan Dagangan juga akan terus bersinergi melalui program-pogram kerja sama lainnya. ”Mudah-mudahan kerja sama ini dapat membantu masyarakat rentan yang masih sulit menghadapi kehidupan sehari-harinya. Terima kasih kami ucapkan kepada Dagangan atas kerja sama yang baik ini.” 

Sementara CEO-Dagangan Wilson Yanaprasetya mengatakan, masyarakat bisa dengan mudah melakukan sedekah dimana saja dan kapan saja.

“Aplikasi Dagangan diakses harian karena kami memenuhi kebutuhan sehari-sehari, dalam grosir dan eceran. Usaha warung, dari rumah, semua dapat terpenuhi pemenuhan produknya dengan Dagangan," jelas Wilson.

"Sambil berbelanja, kami ingin mengingatkan 63 ribu pengguna terdaftar kami untuk juga bersedekah berbagi sesama dengan langsung klik banner “Sedekah Bahagiakan Sesama” lalu bisa langsung masukkan jumlah sedekah yang ingin diberikan, mulai dari 20 ribu rupiah,” tutur Wilson. 

Wilson berharap, kerja sama yang dilakukan di tengah bulan suci Ramadhan ini dapat memberikan manfaat kepada umat dan masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas atas kerja samanya. Ke depan kami siap membantu dalam mewujudkan pemanfaatan teknologi digital dalam proses penghimpunan, pengelolaan, dan penyaluran ZIS, terutama dalam penyaluran dan awareness kerjasama ini ke area pengguna Dagangan di area rural & pedesaan, yang masih memiliki kendala akses dibanding perkotaan," papar Wilson. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Gandeng Perusahaan Teknologi pada Digital Hub Goes to Campus

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 00:28 WIB
Selain pembangunan secara fisik, Sinar Mas Land mendukung pertumbuhan komunitas dan masyarakat sebagai bagian dari ekosistem Digital...
Dok. Zipmex

Kolaborasi Zipmex-FOI Bantu Ketahanan Pangan Warga Terdampak Covid-19

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 02 Agustus 2021, 23:32 WIB
Zipmex Indonesia melalui program #ZipmexPeduli berkolaborasi dengan Foodbank of Indonesia melakukan revitalisasi dapur umum bagi masyarakat...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Pemerintah Waspadai Kasus Kematian

👤 M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Senin 02 Agustus 2021, 21:18 WIB
Penerapan PPKM level IV di sejumlah wilayah di Pulau Jawa-Bali, kata Luhut, didasari pada tingginya tingkat kematian pasien...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya