Minggu 09 Mei 2021, 05:50 WIB

Babel Izinkan Salat Ied dengan Prokes

RF/DW/H-2 | Humaniora
Babel Izinkan Salat Ied dengan Prokes

Dok. MI
Warga melaksanakan salat Id di lapangan.

 

PEMERINTAH Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama Forkopinda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama sepakat mengizinkan pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di masjid dan lapangan terbuka.

Kendati diizinkan, Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan meminta panitia pelaksanaan salat Ied untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, seperti, harus menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Pengukur suhu tubuh harus ada, bagi masyarakat yang sakit, kami sarankan tidak usah salah Ied di masjid, silakan di rumah saja,"ujarnya.

Di Kota Palembang, Sumatra Selatan, pelaksanaan salat Ied diatur berdasarkan zona risiko covid-19. Bagi kelurahan di zona merah dan oranye, otoritas pemkot meminta warga salat di rumah. Adapun di zona kuning dan hijau, warga diizinkan salat di musala, masjid, atau lapangan terbuka. (RF/DW/H-2)

Baca Juga

Foto KBRI Tokyo

Dubes RI Heri Siap Dukung Promosi Kesenian Indonesia di Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:38 WIB
KBRI Tokyo berkomitmen untuk mendukung upaya positif dari seluruh seniman Indonesia dalam mempromosikan kesenian Indonesia kepada...
Isitimewa

Macetnya Pembayaran Insentif Nakes karena Kurang Koordinasi

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 19:00 WIB
BELUM dibayarkannya insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) menjadi salah satu penyebab rendahnya serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja...
Antara/Akbar Nugroho Gumay.

Wiku Adisasmito Positif Covid-19, Serukan Disiplin Protokol Kesehatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 18:49 WIB
Wiku menegaskan saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja dan hal yang terpenting optimistis nanti dapat segera...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya