Minggu 02 Mei 2021, 20:26 WIB

Amanah Astra Bantu Korban Bencana Alam di NTT, NTB, Malang

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Amanah Astra Bantu Korban Bencana Alam di NTT, NTB, Malang

DOK Amanah Astra
Amanah Astra serta karyawan Astra Group telah menyalurkan bantuan bagi para korban di tiga wilayah yang terjadi bencana.

 

PADA April tahun ini, peristiwa bencana alam terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) terjadi banjir bandang disusul bancana banjir bandang dan tanah longsor di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) serta gempa yang melanda wilayah Malang, Jawa Timur.

Untuk meringankan para korban bencana alam tersebut, Amanah Astra serta karyawan Astra Group telah menyalurkan bantuan bagi para korban di tiga wilayah yang terjadi bencana. Melalaui program '1 DAY FOR NTB, NTT, MALANG', Amanah Astra memberi bantuan berupa ratusan paket sembako, selimut, terpal, dan makanannya siap saji.

"Kali ini Amanah Astra dan Karyawan Group Astra kembali menggandeng Pondok Sedekah untuk implementasi program tanggapan darurat. Insha Allah, program tidak berhenti di sini akan tetapi berlanjut ke tahap recovery," Kata Winarsih, empowering Program Amanah Astra dalam keterangannya, Minggu (2/5).

"Terima kasih atas partisipasi dan kontribusi karyawan Group Astra sehingga program bantuan ini bisa terlaksana. Dengan semangat Satu Indonesia, mari kita gotong royong membantu sesama," tambahnya.

Anton Budi P, Project Program Pondok Sedekah, menambahkan ini merupakan kali kesekian Amanah Astra berkolaborasi dengan Pondok Sedekah. Ia mengatakan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bisa melayani dan mendistribusikan amanah bantuan karyawan Group Astra untuk masyarakat terdampak bencana di Indonesia.

"Semoga kolaborasi ini bisa mempercepat proses distribusi bantuan ke masyarakat," kata Anton Budi. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok Antaranews.com

Ayu Maulida Bawakan Kostum Bertema Komodo

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 21:21 WIB
Pengumuman pemenang Best National Costume sendiri akan dibacakan pada grand final Miss Universe 2020 yang berlangsung pada Minggu, 16 Mei...
DOK KEMENSOS

Ciptakan Lingkungan Bebas Sampah,Karang Taruna Cibinong Sulap Kali

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 17:54 WIB
Kemensos memberikan apresiasi dan dukungan bantuan untuk salah satu Karang Taruna di Kecamatan Cibinong sebesar...
Antara

Pemerintah Lakukan Penyaringan Pemudik di Bakauheni dan Gilimanuk

👤Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 17:05 WIB
Sebab, dua pelabuhan tersebut menjadi penghubung antarwilayah. Pemudik yang tidak bisa menunjukkan surat bebas covid-19, harus menjalani...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya