Jumat 30 April 2021, 12:48 WIB

Baznas Latih Santri Buat Visual Produk dengan Smartphone

mediaindonesia.com | Humaniora
Baznas Latih Santri Buat Visual Produk dengan Smartphone

Ist/Baznas
Zakat Community Development (ZCD) memberikan pelatihan terkait membuat foto produk dengan smartphone di Kabupaten Malang, Jatim.

 

KINI banyak orang yang memanfaatkan teknologi digital untuk berjualan. Jual beli secara online, masih pilihan favorit untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Membuat visual produk yang menarik sangat dibutuhkan dalam pemasaran.

Visual produk akan membantu calon pembeli dalam memahami produk yang dijual, terutama untuk pemasaran online, di mana calon pembeli tidak berkesempatan melihat dari dekat produk yang dijual.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Zakat Community Development (ZCD) memberikan pelatihan terkait membuat foto produk dengan smartphone untuk salah satu Kelompok Binaan ZCD, yaitu Kelompok Puan Teduh di Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (23/4).

Sebelumnya, Kelompok Puan Teduh sudah belajar mengenai teknik produk kelompok, penyimpanan produk, pembagian hasil keuntungan, dan juga promosi di sosial media. Pemberian materi pelatihan ini merupakan langkah lanjut dari materi sebelumnya.

Pada pertemuan ini, Surya Perdana Hadi sebagai Sahabat ZCD berbagi mengenai teori dasar foto menggunakan smartphone khususnya untuk foto produk kepada 7 orang anggota kelompok yang hadir. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan praktik langsung di luar ruangan menggunakan properti foto seperti kain blacu sebagai background dan berbagai bunga serta tanaman untuk pemanis foto. Selain menggunakan properti yang ada, anggota kelompok bebas berkreasi untuk eksplore lingkungan sekitar.

Diadakan juga sayembara berhadiah bagi anggota kelompok dengan hasil karya foto terbaiknya. Seluruh anggota kelompok semakin antusias mengikuti kegiatan belajar bersama ini.

Didapatkan dua orang dengan dua foto terbaik dalam sayembara dan berhak untuk mendapatkan hadiah pulsa. Diharapkan kegiatan belajar bersama ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal untuk santri Pondok Pesantren Adz Dzikro Donomulyo. (RO/OL-09)

Baca Juga

ANTARA/Mohamad Hamzah

Digitalisasi TV Diminta Dilakukan Secara Hati-hati

👤Cahya Mulyana 🕔Rabu 28 Juli 2021, 08:38 WIB
Penghentian siaran TV analog akan dilakukan dalam lima tahap. Tahap pertama ditargetkan rampung paling lambat 17 Agustus...
dok.pribadi

Upaya Enyahkan Pandemi Perempuan Bangsa Gaungkan #prayfromhome

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 07:20 WIB
PROGRAM #prayfromhome yang telah dilaksanakan Perempuan Bangsa sejak awal pandemi dengan melakukan kegiatan Mujahadah Tolak Bala setiap...
ANTARA/Mohammad Ayudha

Harus Isolasi Mandiri di Rumah? Ini yang Hal-Hal yang Harus Anda Lakukan

👤Henry Hokianto 🕔Rabu 28 Juli 2021, 05:25 WIB
Ada 3 syarat untuk bisa melaksanakan isolasi mandiri yaitu tidak bergejala, bergejala ringan, dan memiliki kamar sendiri dengan ventilasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya