Jumat 30 April 2021, 00:28 WIB

Baznas dan Media Group Berbagi Kebahagiaan dengan 5.000 Anak Yatim

Mediaindonesia.com | Humaniora
Baznas dan Media Group Berbagi Kebahagiaan dengan 5.000 Anak Yatim

Dok Media Group
Media Group dan Baznas berbagi dengan 5000 anak yatim

 

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama MetroTV menggelar acara 'Berbagi Kebahagiaan Bersama 5.000 Anak Yatim' dalam rangka perayaan Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Kegiatan dilaksanakan secara di Grand Studio Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan daring, Kamis (29/4).

Perwakilan anak yatim yang hadir didampingi langsung keluarga besar Media Group News, Dewan Kemakmuran Masjid Nursiah Daud Paloh, dan Baznas.

Pimpinan Baznas Saidah Sakwan bersama CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib memberikan paket santunan kepada perwakilan anak yatim. Paket santunan tersebt berupa tas sekolah, susu, snack, alat tulis, dan uang tunai.

Saidah mengatakan, Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk memberi kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Salah satunya, dengan menyalurkan santunan kepada anak yatim.

"Maka ketika Media Group mengajak Baznas, kami sambut dengan baik. Ini ikhtiar terbaik kita mengajak dan memberi senyum adik-adik kita yang juga terdampak pandemi," kata Saidah.

Menurut Saidah, memberi santunan kepada anak yatim merupakan bagian dari mengamalkan sikap Muhammad SAW. Hal ini bahkan tertuang dalam ayat suci Al-quran. 

"Nabi (Muhammad SAW) mengatakan bahwa orang-orang yang menyantuni anak yatim, mengurus dan peduli dengan anak yatim, maka dia akan bersama saya di surga," imbuhnya.

Dia berharap kerja sama berbagi kebahagiaan bersama anak yatim ini dapat menjadi program jangka panjang. Dia yakin Media Group dan Baznas bisa menjadi 'jembatan' mimpi bagi anak-anak yatim.

"Yang awalnya mereka berpikir bahwa enggak mungkin saya bisa kuliah, bisa meneruskan SMA yang bagus. Tapi dengan adanya Media Group dan Baznas, saya yakin kita bisa memungkinkan impian-impian mereka," kata Saidah.

Pada kesempatan yang sama, Mirdal berharap, santunan kepada anak yatim ini bisa dilakukan secara berkala. Menurut dia, anak-anak membutuhkan dukungan bukan hanya di waktu-waktu tertentu, seperti Ramadan maupun bulan Muharram.

"Anak-anak ini butuh dukungan untuk terus mewujudkan mimpi-mimpinya, mewujudkan apa yang kira-kira mereka bisa beri kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara," tandasnya.

Meski yatim, sambung Mirdal, anak-anak memiliki potensi besar menjadi sukses. Dia membeberkan sejumlah tokoh anak yatim yang sukses, salah satunya Pendiri Media Group Surya Paloh

"Karyawan Media Group saat ini bisa mencapai 9.500, foundernya Pak Surya Paloh, beliau anak yatim yang berusaha dari kecil. Direktur Utama Media Group Pak Don Bosco, beliau adalah anak yatim sejak kecil. Tokoh kita Nabi Muhammad SAW juga adalah anak yatim," ujarnya.

Mirdal menambahkan impian seorang anak yatim tidak pernah sirna. Potensi dan persyaratan sukses dimiliki semua anak.

"Jadikan ini semua sebagai ajang membuat kita jadi lebih berhasil, sukses, dan santunan dari Media Group ini bukan hanya di Ramadan, tapi di setiap bulan, setiap hari untuk anak-anak," ujar Mirdal.

Kegiatan merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Metro TV dalam program Metro TV Berbagi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. (OL-8)

 

Baca Juga

Ist/DPR

Puan Minta Pencabutan PPKM Harus Miliki Strategi Matang

👤┬áSri Utami 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:18 WIB
Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah memertimbangkan rencana pencabutan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat...
MI/ADAM DWI

Jamaah Calon Haji di atas 65 Tahun yang Tidak Bisa Berangkat Jangan Tarik Setoran Awal

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:16 WIB
Karena masih ada harapan tahun depan penyelenggaraan haji bisa kembali normal tanpa ada batasan...
Antara

Jokowi: Perlu Komitmen Global untuk Mitigasi Bencana dan Perubahan Iklim

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:14 WIB
Sebagai tuan rumah GPDRR 2022, Indonesia siap berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai mitigasi bencana, sekaligus belajar dari negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya