Kamis 22 April 2021, 09:40 WIB

97% Listrik di NTT Kembali Pulih Setelah Diterjang Badai Seroja

M Iqbal Al Machmudi | Humaniora
97% Listrik di NTT Kembali Pulih Setelah Diterjang Badai Seroja

MI/Palce Amalo
Perbaikan jaringan listrik di Kota Kupang, NTT, Rabu (14/4).

 

SEKRETARIS Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Benediktus Polo Maing menyampaikan pemulihan kelistrikan di NTT telah mencapai 97% setelah terjadinya badai siklon seroja yang terjadi pada 4 April 2021 lalu.

"Tidak sampai 2 pekan kondisi kelistrikan akibat badai seroja sebelumnya tersisa 32% di NTT dan saat ini kelistrikan sudah mencapai 97% hal ini merupakan hal yang luar biasa," kata Benediktus dalam agenda Apresiasi Sinergitas Tim Pemulihan Sistem Kelistrikan Terdampak Badai Siklon Tropis Seroja di NTT, Rabu (21/4).

Setiap sore PLN terus melakukan koordinasi secara daring dari catatan kelistrikan di NTT pada 8 April 2021 kelistrikan di NTT tersisa 32% seminggu kemudian listrik di NTT mulai aktif 52% dan kemudian bertambah menjadi 92% hingga saat ini menjadi 97%.

"Selanjutnya kami sebagai wakil posko bencana akan terus memantau persoalan kelistrikan ini. Sehingga seluruh kabupaten dan rumah masyarakat Teraliri listrik," ujar Benediktus.

Dirinya menceritakan saat terjadi badai seroja di NTT pada 4 April lalu kediaman sekda mengalami kerusakan. "Lampu padam bahkan air menetes dari lampu setelah listrik padam tidak lama plafon ambruk dan kabel-kabel bergelantungan. Kemudian lanjut, hari kedua badai NTT tidak ada listrik sehingga seperti dahulu kala," ungkapnya.

Pemulihan listrik kurang dari satu bulan tersebut mendapat respon yang luar biasa dari pemerintah daerah NTT dan masyarakat. Benediktus mengapresiasi kinerja PLN dan relawan pemulihan kelistrikan.

"Saya mewakili Gubernur, Wakil Gubernur Provinsi NTT, Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat berterima kasih kepada PLN dan seluruh jajarannya," ucapnya.

"Secara khusus kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada relawan, tim pemulihan kelistrikan pasca bencana," pungkasnya. (H-2)

Baca Juga

Antara

Waspada Varian Baru, Pemerintah Diminta Perketat Pintu Masuk Wisatawan Asing

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:57 WIB
Berkaca pada varian Delta, Indonesia terlambat mencegah dan mengantisipasi sehingga terjadi lonjakan kasus...
DOK YAKULT

30 Tahun Yakult Berkontribusi untuk Indonesia

👤Ihfa Firdaus 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:48 WIB
Saat ini, penjualan Yakult mencapai 7 juta botol per hari. Jumlah ini masih akan bertambah karena baru 3,5% masyarakat Indonesia yang...
Dok. KLHK

Kaum Muda Bergerak Pulihkan Lingkungan Hidup

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:00 WIB
Diharapkan KLHK melibatkan kaum muda di dalam proses-proses pembuatan kebijakan yang berkaitan langsung dengan kaum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya