Jumat 16 April 2021, 18:58 WIB

Baznas dan BPKH Bantu Ambulans untuk Yayasan di Deli Serdang

mediaindonesia.com | Humaniora
Baznas dan BPKH Bantu Ambulans untuk Yayasan di Deli Serdang

Ist/Baznas
Baznas dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan berupa ambulans kepada Yayasan Bina Mulia Insani Selemak, Deli Serdang.

 

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan berupa ambulans kepada Yayasan Bina Mulia Insani Selemak, Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Penyerahan ambulans senilai Rp 626.826.000 tersebut, diselenggarakan secara virtual dan dikelola Baznas TV melalui siaran langsung dari Kantor Pusat Baznas, Jl. Matraman, Jakarta, Jumat (16/4/2021). 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang turut mendukung terealisasinya Program Kemaslahatan BPKH dan bersama-sama membantu sarana penunjang layanan kesehatan untuk masyarakat di Kabupaten Deli Serdang," ujar Kepala BPKH, Dr. Anggito Abimanyu dalam acara yang dihadiri Ketua Baznas, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA dan anggota Komisi VIII DPR, HM. Husni.

Anggito menjelaskan, keterbatasan sarana ambulans di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, membuat Yayasan Bina Mulia Insani Selemak, berinisiatif mengajukan permohonan penyediaan sarana kesehatan itu kepada BPKH melalui Pesantren Modern Darul Ihsan, Hamparan Perak. 

Hal sama disampaikan Ketua Baznas, Prof. Dr. KH. Noor Achmad. "Semoga bantuan ini menjadi sarana penunjang layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Membantu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19," ujar dia.
 
Kiai Noor Achmad berharap, bantuan tersebut mampu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

"Sebagai mitra maslahat, Baznas juga mengharapkan kerja sama dengan BPKH ini dapat terus berlanjut dan berkembang,” kata Ketua Baznas.

Turut hadir, Pimpinan Baznas, Rizaludin Kurniawan dan Saidah Sakwan; Ketua Yayasan Bina Mulia Insani Selemak, HM. Rifqi Nuzul Satria; anggota BPKH Rahmat Hidayat,Direktur Utama Baznas M. Arifin Purwakananta, Direktur Operasi yang juga Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Wahyu TT Kuncahyo. 

Dalam sambutannya, anggota Komisi VIII DPR, HM Husni, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS dan BPKH yang telah bekerja sama membantu Yayasan Bina Mulia Insani Selemak, Deli Serdang. 

"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara," kata Husni. 

Acara penyerahan ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Arsitek Muda Didorong Ciptakan Desain Masjid Dengan Teknologi Terbaru

👤Widhoroso 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 00:27 WIB
KEUNIKAN arsitektur masjid di Indonesia tidak telepas dari filosofi yang melatarbelakangi bangunan yang mewadahi kegiatan umat beribadah...
Antara/Rony Muhamrman

Patuh Protokol Kesehatan Jadi Kunci Tekan Laju Penularan Covid-19

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 18 Juni 2021, 23:16 WIB
Demi menekan laju peningkatan Covid-19, pemerintah juga kembali meningkatkan operasi yustisi untuk mengawasi penegakan protokol...
Dok. Metro TV

Lonjakan Covid-19 Diprediksi Hingga Juli, Masyarakat Jangan Lengah Prokes

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Jumat 18 Juni 2021, 22:58 WIB
"Pascaliburan Idul Fitri banyak orang yang masih nyolong-nyolong mudik. Kalau banyak orang bergerak, banyak mobilitas, tetap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya