Kamis 15 April 2021, 00:33 WIB

Mahasiswa Kalbis Institute Borong Hibah Kompetisi Kewirausahaan

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Mahasiswa Kalbis Institute Borong Hibah Kompetisi Kewirausahaan

DOK/Kalbis Institute
Kalbis Institute meraih prestasi di ajang Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) diinisiasi ISEI dan PT Pegadaian.

 

PRESTASI membanggakan didapat mahasiswa Kalbis Institute dalam kegiatan Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dan PT Pegadaian, akhir bulan lalu. Progam HoKi merupakan ajang pencarian bakat kewirausahaan yang bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi.

Tiga tim dari Kalbis Institute mampu menduduki posisi enam besar dan memenangkan hadiah sebesar Rp25 juta serta berhak mendapatkan pendampingan bisnis tersebut.

Nama bisnis Kelolaku (Kelola Keuangan Ku) yang digarap Caldy dari program studi akuntansi, Matthew Christian (Studi Akuntansi), Raden Ajeng Margaretha Katherine Ratih Prabaswara (Studi Akuntansi), Sebastian Reinard (Informatika), dan Girado Tulus (Informatika) menduduki peringkat pertama.

Adapun nama bisnis Printline yang digawangi tiga mahasiswa Desain Komukasi Visual yaitu Puspita Ayu Maharani, Rasha Rafi Nandana, dan Krishnanda Karuna Prasetyo menduduki posisi dua. Sedangkan nama bisnis Vibratif yang diawali Ade Hendropriyono (Desain Komunikasi Visual), Matthew Christian (Desain akuntansi), Andhika Dwi Prakoso (Desain Komunikasi Visual, dan Raden Hayamwuruk (Manajemen) menempati posisi enam.

"Ini sebuah kebangaan bagi Kalbis Institute melihat prestasi yang didapat para mahasiswa, terlebih kompetisi ini dilangsungkan di tingkat nasional. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa Kalbis Institute merupakan salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia," jelas Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication Kalbis Institute dalam keterangannya, Rabu (14/4).
 
"Kami berharap ke depan akan semakin banyak muncul generasi-generasi muda berprestasi khususnya dari Kalbis Institute, sehingga kami mampu mewujudkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja maupun di dunia usaha," imbuhnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

MI/ M Yakub

Gus Miftah: Jangan Ikut-ikutan Pendapat Orang yang Sok Ahli

👤Cahya Mulyana 🕔Kamis 06 Mei 2021, 21:39 WIB
Pemeluk agama harus menyatakan ajaran agamanya masing-masing adalah benar. Tapi tak boleh menyalahkan agama orang...
Antara

10 Rekomendasi Kado untuk Pria yang Bisa Menjadi Pilihan

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 06 Mei 2021, 21:35 WIB
SERING kali kita bingung barang apa yang tepat diberikan sebagai kado kepada pria, meski umumnya pria bukan pemilih tetap harus ada pilihan...
Antara

Ini Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri saat Pandemi Covid

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 06 Mei 2021, 21:15 WIB
MENTERI Agama Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan panduan penyelenggaraan Shalat Idul Fitri di saat Pandemi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya