Senin 12 April 2021, 04:43 WIB

Kemensetneg Buka Aspirasi Publik Terkait TMII

Mediaindonesia.com | Humaniora
Kemensetneg Buka Aspirasi Publik Terkait TMII

mediaindonesia.com
TMII

 

Kemensetneg akan memfasilitasi penyerapan aspirasi publik terkait pengembangan dan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke depan.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono Sugiarto dalam keterangannya yang diterima Senin (12/4) pagi di Jakarta mengatakan hal ini dilakukan sebagai komitmen untuk meningkatkan perbaikan pengelolaan aset negara. “Ini menyusul diterbitkannya Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah,” katanya.

Berkaitan dengan hal itu, Kementerian Sekretariat Negara telah membuka kanal partisipasi bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya dalam pengelolaan TMII ke depan.

Pihaknya membuka kepada semua kalangan untuk dapat menyampaikan aspirasi melalui kanal media Kemensetneg (email: humas@setneg.go.id, Instagram, Twitter, dan Facebook). “Kemensetneg menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya melalui Kanal Aspirasi TMII,” katanya.

Antara lain harapan agar pengelolaan TMII ke depan berbasis konsep 4.0, edukasi nusantara yang dikemas lebih modern, melibatkan partisipasi budayawan, seniman, duta wisata, dan duta budaya, perbaikan sarana dan prasarana, serta lebih memperhatikan lingkungan.

Pihaknya berharap masyarakat luas dapat terus memberikan masukan melalui Kanal Aspirasi TMII yang ada.

Sehingga pada akhirnya dapat mengakselerasi pencapaian Taman Mini Indonesia Indah sebagai kawasan pelestarian dan pengembangan budaya bangsa, sarana wisata edukasi bermatra budaya nusantara, mempertebal rasa cinta tanah air, dan membina rasa persatuan serta kesatuan bangsa. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

MI/Ramdani

DPR Minta Asrama Haji Pondok Gede Tampung Pasien Covid-19

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Minggu 20 Juni 2021, 20:47 WIB
"Asrama Haji Pondok Gede dipersiapkan untuk menampung pasien covid-19 yang tidak tertangani di rumah sakit," kata Wakil Ketua...
MI/GABRIEL LANGGA

Respons Terhadap Ekploitasi Anak, KemenPPPA Segera Bentuk UPTD Sikka

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 20 Juni 2021, 20:41 WIB
Tercatat baru 26% dari 134 kabupaten/ kota yang sudah membentuk UPTD PPA. Sedangkan di tingkat provinsi tercatat sudah 89% dari 29 provinsi...
ANTARA/NOVRIAN ARBI

LPPOM MUI: Tak Ada Kendala dalam Audit Halal Vaksin Zifivax

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 20 Juni 2021, 20:36 WIB
LP POM MUI sudah audit vaksin Anhui. Dan hasilnya sedang proses penyelesaian bersamaan dengan proses uji aman di Badan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya