Jumat 09 April 2021, 13:48 WIB

Presiden Jokowi: Terus Cari Korban Banjir yang Hilang di NTT

Andhika Prasetyo | Humaniora
Presiden Jokowi: Terus Cari Korban Banjir yang Hilang di NTT

Ist/Setpres
Presiden Joko Widodo menginstruksikan seluruh pihak terkait untuk terus melakukan pencarian terhadap korban banjir bandang di NTT.

 

PRESIDEN Joko Widodo menginstruksikan seluruh pihak terkait untuk terus melakukan pencarian terhadap korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur yang masih belum ditemukan.

Hingga Jumat (9/4) siang, Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat korban meninggal akibat bencana di NTT mencapai 163 orang dan masih ada 45 orang dalam tahap pencarian.

"Ini yang akan terus kita usahakan agar yang dalam pencarian tadi bisa segera ditemukan," ujar Jokowi di Lembata, NTT, Jumat (9/4).

Kepala negara mengakui, di lapangan, proses pencarian memang sangat sulit. Banyak batu-batu besar yang terdampar karena terbawa arus banjir sehingga menyulitkan para petugas.

"Kalau kita lihat di lapangan memang keadaannya bebatuan, batu-batu besar yang itu sangat menyulitkan alat-alat berat kita. Tetapi tadi sudah saya perintahkan untuk terus dicari dan ditemukan yang masih hilang," ucap mantan wali kota Solo itu.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, sebelumnya telah menetapkan status tanggap darurat penanganan bencana banjir bandang, longsor, dan gelombang pasang yang terjadi di wilayahnya. Status tersebut ditetapkan terhitung mulai 4 hingga 17 April 2021 mendatang untuk mempercepat proses pemulihan wilayah setempat selepas bencana. (Pra/OL-09)

Baca Juga

Metro TV

Potret Kartini Masa Kini di Balik Tembok Pesantren

👤HUMANIORA 🕔Sabtu 17 April 2021, 10:00 WIB
Jumlah santri selalu bertambah setiap tahunnya, fasilitasnya pun kini telah memadai mulai dari pendidikan, ekstrakurikuler hingga mengikuti...
 ANTARA FOTO/Maulana Surya

Nadiem Targetkan 75 Ribu Guru Ikut Pelatihan PembaTIK

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 09:35 WIB
Mendkibud Nadiem Makarim menargetkan pada tahun 2021 sebanyak 75.000 guru bisa mengikuti bimbingan teknis Pembelajaran Berbasis...
Dok.MI

Anak Susah Makan Disebabkan Kebiasaan Makan Ibu Saat Hamil

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 08:30 WIB
Anak yang susah makan atau suka pilih-pilih makanan rupanya dipengaruhi oleh kebiasaan makan ibunya pada saat hamil dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya