Kamis 08 April 2021, 09:33 WIB

Infrastruktur Pacu Sumatra Barat Jadi Destinasi Wisata Halal

Cahya Mulyana | Humaniora
Infrastruktur Pacu Sumatra Barat Jadi Destinasi Wisata Halal

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Foto udara kawasan wisata bahari terpadu (KWBT) Mandeh, di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat

 

SEKRETARIS Jenderal DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani mendorong Provinsi Sumatra Barat menjadi tujuan wisata halal di Indonesia. Syaratnya sudah terpenuhi yakni memiliki kekayaan alam dan kuliner serta infrastruktur yang memadai.

“Mandeh Indahnya luar biasa, infrastruktur jalannya sangat baik. Kemudian saya menyusuri dari setiap jalan luar biasa, kemarin malam dan hari ini saya mengulang mengelilingi danau singkarak luar biasa” kata Muzani dalam keterangan resmi, Kamis (8/4).

Muzani yang juga sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) ini menilai setiap kabupaten di Sumatra Barat punya keunikan yang khas artinya Sumatra Barat punya budaya yang sangat hebat.

“Ada keindahan alam di gunung, sungai sampai pantai, ada kuliner khas seperti rendang yang sudah mendunia, ada budaya yang khas, ada khas arsitektur bangunan yang tidak dimiliki oleh daerah mana pun,” tutur Muzani menggambarkan potensi yang tersedia di Tanah Minang.

Baca juga: Pacu Jawi, Ikon Tradisi Sumatra Barat

Menurutnya, Sumatra Barat bisa menjadi Bali kedua dalam wisata halal, karena apa yang ada di Bali juga tersedia di Sumbar, namun sebaliknya apa yang ada di Sumbar belum tentu ada di Bali.

Sumatra Barat telah memenuhi syarat untuk menjadi tujuan destinasi wisata yang bisa mendatangkan banyak pengunjung, baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara.

“Apalagi Solok luar biasa, tadi pak Bupati Solok (Epyardi Asda) sudah bicara semua yang ada di Solok bisa menjadi destinasi wisata tinggal bagaimana kita mengelola dan mempromosikannya,” pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Aji Styawan.

Undip masih Favorit Peserta UTBK-SBMPTN 2021

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 14 April 2021, 14:17 WIB
Tahun ini jumlah peserta UTBK di Undip sebanyak 25.302...
ANTARA/ Aditya Pradana Putra

Awas Siklon Tropis Surigae! BMKG Prediksi Berkembang Jadi Topan

👤Atalya Puspa 🕔Rabu 14 April 2021, 14:00 WIB
Kecepatan angin di utara Sulawesi dan sekitarnya diprakirakan akan terus meningkat secara bertahap hingga puncaknya pada 18 April...
Ist

Kaum Muda, Aktor Penting Toleransi Beragama dan Perdamaian

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 13:59 WIB
Webinar akan menghadirkan panelis dari 6 (enam) organisasi keagamaan di Indonesia, yaitu Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Buddha, dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya