Kamis 01 April 2021, 02:55 WIB

Pemkab Bogor-Korea Garap Sentul Eco Edu Tourism

Dede Susianti | Humaniora
Pemkab Bogor-Korea Garap Sentul Eco Edu Tourism

MI/Dede Susianti
Bupati Bogor Ade Yasin

 

PEMERINTAH Kabupaten Bogor, Jawa Barat melalui Korea-Indonesia Forest Center (KIFC) menjalin kerja sama bidang wisata yang ramah lingkungan, Sentul Eco Edu Tourism. Dalam kerja ini akan dibangun dan dikembangkan wisata alam berupa hutan kecil di Sentul, Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin yang menerima audiensi dari KIFC di Ruang Kerja Bupati Bogor, Rabu (31/3) itu menyambut baik kerja sama tersebut.

"Saya sangat mendukung dan menyambut baik, karena kerja sama yang dijajaki ini terkait wisata alam yang ramah lingkungan dan tidak merusak alam. Saya juga berharap pertemuan ini bisa ditindaklanjuti dengan kerja sama membangun wisata forestry atau semacam hutan kecil di tengah ibukota Kabupaten Bogor,” ungkap Ade.

Lebih jauh, Ade menjelaskan, di Kabupaten Bogor, KFIC bekerja sama dengan Perhutani untuk membangun Sentul Eco Edu Tourism Forest tersebut. Tujuannya untuk membantu mengatasi dampak perubahan iklim global. Kerjasama ini rencananya akan diresmikan pada 6 April 2021 mendatang

Kerja sama itu berdasarkan nota kesepahaman (MoU) kegiatan pemanfaatan hutan Perum Kehutanan Negara dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, Nomor 127/041.4/PBB/BGR/DIVRE-JANTEN/2020 dan Nomor 119/32/KB/KS/XII/2020 tanggal 11 Desember 2020. Selain itu juga berdasar Surat Perintah Sekretaris Daerah Nomor 556.4/164 –Perek tanggal 5 Maret 2021, kepada Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Prioritas ke lokasi Penangkaran Rusa di Kecamatan Tanjungsari dan Eco Edu Tourism di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan

KSP: Syarat Perjalanan ke Luar Negeri akan Diperketat

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:09 WIB
Salah satu tantangan dalam melakukan pembatasan ke luar negeri adalah pada saat proses identifikasi...
 ANTARA /Budiyanto

Rawan Gempa Tektonik, Pengetahuan Mitigasi di Masyarakat Sangat Penting

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 19 Januari 2022, 11:05 WIB
Selain berada pada zona subduksi, Pulau Sumatra dan Jawa banyak memiliki struktur sesar aktif. Pergerakan sesar aktif juga memicu...
MI/Dok Kemenkominfo

Sebanyak 1,4 Juta Vaksin Covid-19 AstraZeneca Tiba di Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 10:42 WIB
Vaksin dalam tahap kedatangan ke-198 dan 199 ini merupakan donasi dari Pemerintah Belanda dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya