Rabu 31 Maret 2021, 19:05 WIB

Saat Pandemi, Perempuan Tetap Suka Belanja Produk Komestik

mediaindonesia.com | Humaniora
Saat Pandemi, Perempuan Tetap Suka Belanja Produk Komestik

Ilustrasi/Istockphoto
Riset menunjukkan perempuan Indonesia tetap membeli produk kecantikan di saat ekonomi sedang lesu.

 

RISET Euromonitor pada Juni 2020 menunjukkan kesediaan perempuan Indonesia untuk menggali lebih dalam membiayai pengeluaran perawatan kulit mereka.

Melalui riset dengan dua penyedia pinjaman mikro paling populer di Indonesia, diketahui sebagian besar pinjaman pada platform itu didorong oleh permintaan perempuan Indonesia untuk membeli produk perawatan kulit dan kecantikan premium, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pada Januari 2020, Janio, penyedia solusi logistik terintegrasi yang berbasis di Singapura, mengungkapkan skincare, produk yang beberapa tahun lalu dianggap sebagai barang mewah bagi banyak orang Indonesia, kini menjadi gaya hidup banyak orang Indonesia.

Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa perempuan Indonesia memang membeli produk kecantikan di saat ekonomi sedang lesu.

Berkaca dari itu, Eriska Nakesya sebagai womanpreneur, selebgram sekaligus istri dari rapper kenamaan Indonesia Young Lex, menggagas produk skincare lokal, Ziracle Skincare. Produk ini menawarkan solusi untuk masalah kulit wajah dalam satu paket produk yang terdiri atas sabun cuci muka (facial wash), toner, krim pagi (pink day cream), dan krim malam (night cream).

Ziracle Skincare lahir dari keinginan Eriska untuk membagikan rahasia kulit sehatnya ke audiens lebih luas. Proses riset bagi empat jenis produk skincare ini memakan waktu delapan bulan, sebelum akhirnya diluncurkan ke publik melalui Instagram @ziracle.skincare dan situs marketplace Shopee, shopee.co.id/ziracle.skincare.

Dalam peluncuran tahap pertama ini, seluruh produknya dikemas dalam bentuk bundel dan belum bisa dibeli secara terpisah. Eriska, yang juga ibu rumah tangga dan pemilik label piyama PAKAIANENYAK mengungkapkan ia menjual secara bundel supaya konsumen dapat memperoleh manfaat maksimal.

“Aku percaya kalau kita semua, khususnya perempuan, bisa punya kulit sehat, dan itu bisa dicapai dengan biaya yang cukup terjangkau,” ucap Eriska Nakesya, Founder Ziracle Skincare

“ Aku pun setiap hari memakai produk-produk Ziracle Skincare dan merasakan sendiri kandungan-kandungan yang ada membantu mengatasi masalah kulit wajahku,” tambah Eriska. (RO/OL-09)

Baca Juga

MI/ Abdillah m Marzuqi

YAICI dan PP Aisyiyah Edukasi Pangan Bergizi di Bantargebang

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Minggu 23 Januari 2022, 23:35 WIB
Selain edukasi, juga ada demo pengolahan pangan bergizi dan...
MI/ Depi Gunawan

Bima Arya: Lonjakan Kasus Covid-19 di Bogor Sudah Dipredikai

👤Ant 🕔Minggu 23 Januari 2022, 23:17 WIB
Bima menyatakan pihaknya sudah melakukan semua hal yang bisa dilakukan sebagai langkah...
Dok Setwapres

Wapres Borong Hasil Laut di Pulau Cangkir

👤Ant 🕔Minggu 23 Januari 2022, 22:50 WIB
Beberapa hasil laut yang dibeli Wapres antara lain bandeng, kakap merah, cumi-cumi dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya