Senin 29 Maret 2021, 20:09 WIB

Sebanyak 75 Ribu Warga Kota Tangerang Sudah Divaksin

Putri Anisa Yuliani | Humaniora
Sebanyak 75 Ribu Warga Kota Tangerang Sudah Divaksin

MI/Moh Irfan
Vaksinasis Covid-19 bagi kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) di RSIA Citra Ananda, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

 

WALI Kota Tangerang Arief Rachadiono menyebutkan, sebanyak 75 ribu warga berkategori prioritas di Kota Tangerang sudah divaksin Covid-19. Sementara itu, dari total 159 ribu dosis vaksin yang diterima Kota Tangerang, total sudah 105 ribu dosis vaksin yang terpakai.

"Alhamdulillah, kita gaspol. Sudah ada 75 ribu orang yang divaksin dengan 105 ribu dosis vaksin itu sudah terpakai termasuk untuk penyuntikan dua tahap," kata Arief dalam diskusi virtual 'Pengendalian Covid dengan 3M, 3T, dan Vaksinasi' yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Senin (29/3).

Arief menjelaskan mulanya banyak warga khawatir terkait keamanan vaksin covid-19. Namun, seiring berjalannya program tersebut, warga pun kini antusias menanti datangnya giliran vaksin.

"Mereka semua antusias nih giliran kita kapan. Apalagi ada wacana tatap muka sekolah. Kita harapkan juga, kita doakan jumlah vaksin kita dapat maksimal, sehingga ada 'herd immunity' yang paling tidak membuat kita punya daya tahan lebih," paparnya.

Di sisi lain, dalam setiap kegiatan vaksinasi  Covid-19, petugas kesehatan maupun aparat masyarakat yang membantu di lokasi terus mengingatkan warga peserta vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin.

aksinasi dan upaya 3T (testing, tracing, treatment) yang dilakukan pemerintah juga harus didukung oleh 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dari masyarakat. Peran masyarakat penting karena ketiganya harus berjalan berkesinambungan untuk menanggulangi wabah.

"Kita tekankan masyarakaty tetap melakukan prokes dengan baik dan benar. Pakai masker, semisal masih pakai scuba, kita alihkan supaya minimal pakai masker kain. Vaksin buat saya dan ini juga saya sampaikan ke masyarakat adalah ikhtiar bersama untuk mengurangi keterpaparan dan mengurangi gejala, jangan smpai menimbulkan kematian," tandasnya. (Put/OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

PPKM Level 2 Jakarta Diperpanjang Hingga 31 Januari 2022

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:39 WIB
Pemerintah memutuskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di DKI Jakarta diperpanjang hingga 31 Januari ini. Hal ini...
Dok BenihBaik.com

501 Anak Panti Asuhan Terima Donasi Rp98.997.600 dari TheFoodHall

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:23 WIB
Sebanyak 501 anak panti asuhan di daerah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi menerima donasi senilai Rp98.997.600 dari...
Ant/Akbar NG

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 30 Januari, Jabodetabek Level 2

👤Indriyani Astuti 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:36 WIB
PEMERINTAH memperpanjang aturan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali hingga 30 Januari. Jabodetabek masuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya