Kamis 11 Maret 2021, 13:51 WIB

Erick Harap Masjid At-Tanwir Muhammadiyah Cahaya Kemajuan Bangsa

Mediaindonesia.com | Humaniora
Erick Harap Masjid At-Tanwir Muhammadiyah Cahaya Kemajuan Bangsa

DOK Pribadi.
Peresmian Masjid At-Tanwir.

 

TIDAK hanya membangun berdasarkan keimanan tapi masjid juga membangun pemikiran kita sebagai bangsa bisa maju ke depan. Masjid At-Tanwir Muhammadiyah punya pemikiran inovasi, contohnya energi terbarukan.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan itu saat memberikan sambutan dalam peresmian Masjid At-Tanwir di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, bertepatan dengan momen Isra Mikraj pada tahun ini, Kamis (11/3). Dalam sambutan peresmian masjid, Erick menceritakan ketika salat Jumat di kantor PP Muhammadiyah sudah melihat proses pembangunan Masjid at-Tanwir.

"Tentu kehormatan bagi saya bisa hadir hari ini. Saya ingat sekali ketika salat Jumat di sini dan melihat awal pembangunan masjid ini luar biasa," ujar Erick saat meresmikan masjid itu.

Ia memahami alasan masjid ini dinamakan At-Tanwir. Pasalnya, masjid tersebut akan memberi pencahayaan, bukan hanya tempat ibadah tapi cahaya kemajuan bangsa.

Ketum PP Muhammadiyah Haedar dalam sambutannya mengatakan ini merupakan momentum penting meneguhkan masjid sebagai pusat pencerahan. Masjid enam lantai multifungsi dan ramah lingkungan tampil megah mencerahkan sebagaimana namanya.

Dari masjid Muhammadiyah dan dikelola organisasi Muhammadiyah terpancar pesan-pesan Islam yang damai, toleran, menyatukan, dan memajukan kehidupan umat dan bangsa. "Islam yang mencerahkan hati, pikiran, dan tindakan yang memancarkan rahmatan lil'alamin perwujudan Islam Berkemajuan!" pungkasnya.

Peresmian Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir itu dihadiri pula Menko PMK Muhadjir Effendi serta seluruh jajaran dan keluarga besar persyarikatan di dalam dan luar negeri.
 (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara/Mohamad Hamzah

Pengawasan Ketat Ternak Impor dan Karantina Hewan Cegah Meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:44 WIB
“Titik-titik pemeriksaan, pengawasan dan karantina untuk sapi impor perlu menjadi fokus pemerintah supaya PMK tidak semakin...
DOK Kemenko PMK

Pemerintah Maksimalkan Perlindungan Bagi Anak dan Penyandang Disabilitas yang Terdampak Pandemi

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:01 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, masa depan anak-anak Indonesia, termasuk mereka yang kehilangan orang tua pada masa Pandemi...
Antara

14,3 Juta Lansia Rampung Divaksinasi

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 21:38 WIB
Jumlah itu setara 66,44 persen dari target 21.553.118...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya