Jumat 05 Maret 2021, 06:25 WIB

IPB Terbaik di Pertanian dan Kehutanan se-Asia Tenggara

Mediaindonesia.com | Humaniora
IPB Terbaik di Pertanian dan Kehutanan se-Asia Tenggara

IPB University.
Logo IPB.

 

LEMBAGA pemeringkatan perguruan tinggi QS World University Ranking (WUR) menempatkan IPB sebagai perguruan tinggi terbaik di bidang pertanian dan kehutanan di kawasan Asia Tenggara berdasarkan bidang keilmuan pada 2021.

Rektor IPB University Prof Dr Arif Satria melalui pernyataan tertulisnya di Bogor, Kamis (4/3), mengatakan QS World University Ranking mengumumkan kembali pemeringkatan perguruan tinggi pada 2021 dalam 51 bidang keilmuan atau subjek yang dievaluasi ke dalam empat indikator, yaitu academic reputation, employer reputation, citation, dan h-index.

Menurut Arif Satria, pada pemeringkatan tersebut, IPB University ditempatkan sebagai perguruan tinggi peringkat ke-62 dunia di bidang pertanian dan kehutanan, sekaligus sebagai peringkat terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Posisi IPB University, kata dia, masih lebih tinggi dibandingkan perguruan tinggi di Asia Tenggara yakni Kasetsart University (63), Nanyang Technological Singapore (71), dan University Putra Malaysia (80).

Arif Satria menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh warga institusi yang dipimpinnya atas capaian prestasi tersebut yang dinilai sebagai prestasi luar biasa.

"Saya berharap kita semua terus meningkatkan prestasi dan reputasi, sehingga peringkat IPB semakin meningkat. Growth mindset kita perkuat agar terus optimis untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu," katanya.

Secara keseluruhan total nilai IPB University di bidang pertanian dan kehutanan tahun ini mencapai 71,3 atau lebih tinggi dari tahun lalu yakni 70,8. (OL-14)

Baca Juga

Antara

Lapan : Jawa dan Sulawesi Berisiko Banjir dan Tanah Longsor

👤Zubaedah Hanum 🕔Selasa 13 April 2021, 14:50 WIB
Musim hujan di wilayah Indonesia berpeluang terjadi hingga Mei 2021 mendatang. Sejumlah daerah berisiko mengalami banjir dan tanah longsor...
DOK Pribadi.

Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Al-Qur'an untuk Pulau Terluar

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 14:25 WIB
Prof Marsetio menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Muslim Sinar...
AFP/Matthew Hatcher.

Mengenal Ragam Teknologi Pembuatan Vaksin Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 13 April 2021, 14:08 WIB
Platform klasik yang banyak digunakan antara lain vaksin dari virus utuh yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya