Jumat 05 Maret 2021, 00:55 WIB

Ini Beberapa Bidang Studi di UGM yang Masuk Ranking QS WUR

Ardi Teristi | Humaniora
Ini Beberapa Bidang Studi di UGM yang Masuk Ranking QS WUR

MI/Agus Utantoro.
Universitas Gadjah Mada.

 

PEMERINGKATAN Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) by Subject 2021 yang dirilis pada 3 Maret 2021 menempatkan subbidang studi Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM) pada peringkat pertama di Indonesia. Subbidang tersebut juga berada di peringkat keempat terbaik di Asia Tenggara dan peringkat 25 di Asia.

Kepala Kantor Jaminan Mutu UGM Prof Indra Wijaya Kusuma menyampaikan pada QS WUR by Subject 2021 UGM masuk peringkat 350 besar dunia dalam penilaian untuk tiga bidang studi, yaitu Social Sciences & Management, Arts & Humanities, dan Engineering & Technology.

"Di antara ketiga bidang studi tersebut, Social Sciences & Management menjadi bidang studi terbaik di UGM dengan peringkat 261 di dunia diikuti dengan Engineering & Technology peringkat 335 dan Arts & Humanities peringkat 350," terang dia, Kamis (4/3) malam.

Dari lima bidang studi dan 38 subbidang studi di UGM yang menerima penilaian, pada tahun ini Business & Management Studies dan Sociology menjadi subbidang studi terbaik di Indonesia, Accounting & Finance dan Economics & Econometrics peringkat ke-2, dan Law peringkat ke 3.

QS juga menempatkan UGM pada peringkat ke-2 di Indonesia untuk subbidang studi Engineering Chemical, peringkat ke-3 untuk Computer Science & Information Systems dan Engineering Electrical & Electronic, serta peringkat ke-4 untuk Engineering Mechanical, Aeronautical & Manufacturing Engineering.

Memayungi berbagai subbidang studi yang telah disebutkan, bidang studi Social Sciences & Management berada di posisi ke-2. Bidang studi Engineering & Technology di posisi ke 3. (OL-14)

Baca Juga

Instagram @jokowi

Presiden: Penanganan Kesehatan & Pemulihan Ekonomi Harus Seimbang

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 15 April 2021, 05:29 WIB
Dua hal tersebut harus berjalan secara beriringan dan seimbang agar krisis akibat pandemi betul-betul bisa...
MI/Seno

Tolak Bala Kalangan Wali

👤Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal 🕔Kamis 15 April 2021, 03:00 WIB
SUATU ketika Rabi’ah al-Adawiyah, seorang sufi perempuan terkenal, mengembara demi mencari tempat yang lebih tenang dan khusyuk untuk...
DOK/Kalbis Institute

Mahasiswa Kalbis Institute Borong Hibah Kompetisi Kewirausahaan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 15 April 2021, 00:33 WIB
Tiga tim dari Kalbis Institute mampu menduduki posisi enam besar dan memenangkan hadiah sebesar Rp25 juta serta berhak mendapatkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya