Selasa 02 Maret 2021, 17:26 WIB

YPJI Galang Donasi via Live Streaming untuk Korban Banjir

Mediaindonesia.com | Humaniora
YPJI Galang Donasi via Live Streaming untuk Korban Banjir

Dok Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia.
Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) menggelar kegiatan penggalangan donasi bagi korban terdampak banjir.

 

Berawal dari upaya kepedulian terhadap korban bencana alam belakangan ini, Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI)  menggelar kegiatan penggalangan donasi bagi korban terdampak.

Salah satu bencana yang baru saja terjadi yakni banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) pada 20 Februari lalu. Hal inilah yang menjadi fokus sentral penggalangan dana ini.

Upaya penggalangan dana pun dilakukan YPJI bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), Politeknik STMI Jakarta sejak awal Februari 2020.

Penggalangan dana juga dilakukan lewat acara live streaming bertajuk 'Live Charity Stream Disaster Relief' yang digelar di Lobby Sky Terrace, Hotel Liberta, Kemang, Jakarta Selatan, pekan lalu dan disiarkan secara online.

Kegiatan penggalangan donasi secara virtual tersebut dimeriahkan penampilan disjoki Ay Claudia dan Jasmine Larosie dengan dipandu oleh host pengurus YPJI, yakni Pray dan D Novriansyah selaku Kepala Bidang Donasi dan Sosial YPJI.

Hasil pengumpulan donasi program ini nantinya akan disalurkan bagi masyarakat dan juga rekan jurnalis terdampak banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Wakil Ketua YPJI, Mambang Yazid menjelaskan, kegiatan ini termasuk salah satu bentuk kepedulian dari YPJI ke masyarakat dan jurnalis yang wilayahnya terdampak bencana, yang dalam hal ini banjir. "Sebagai jurnalis, kita juga harus membantu masyarakat yang terkena bencana. Rencananya, kita akan serahkan donasi bagi korban banjir bersama teman-teman mahasiswa HMTI Politeknik STMI Jakarta," ujar Mambang Yazid.

Dalam penggalangan donasi ini, YPJI juga bekerjasama dengan Mustika Ratu dan Lobbyn Sky Terrace Hotel Liberta serta beberapa donatur pribadi. "YPJI juga berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung kita," ujar Mambang Yazid lagi.

YPJI, imbuh Yazid juga berharap, kegiatan penggalangan donasi bencana seperti ini bisa terus dilakukan lewat kerja sama dengan sejumlah donatur. "Semoga musibah bisa cepat berlalu, termasuk pandemi Covid-19 agar bisa segera berakhir, dan kondisi kembali normal. Semoga program ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir," pungkasnya. (RO/OL-12)

Baca Juga

IPB University

Rektor IPB Ungkap Plus Minus Peleburan Kemenristek ke Kemendikbud

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 18 April 2021, 08:05 WIB
REKTOR IPB University, Arif Satria mengungkap plus minus penggabungan Kemenristek ke Kemendikbud, sesuai keputusan rapat paripurna...
ANTARA/Ari Bowo Sucipto

Pemerintah Jerman Tawarkan Bantuan untuk Organisasi Budaya

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 18 April 2021, 06:56 WIB
Di Indonesia, proses pendaftaran untuk Dana Bantuan Internasional sudah dibuka dan akan berlangsung sampai 7 Mei...
MI/Seno

Zaman Ruwaibidhah

👤Nasaruddin Umar Imam Besar Masjid Istiqlal 🕔Minggu 18 April 2021, 05:25 WIB
Ciri-ciri orang Ruwaibidhah yang diadopsi generasi penghancur, yaitu merasa sok pintar padahal dungu, tidak mau mendengarkan nasihat dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya