Jumat 26 Februari 2021, 10:39 WIB

Alat Masak yang Dilapisi Marble Lebih Aman bagi Kesehatan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Alat Masak yang Dilapisi Marble Lebih Aman bagi Kesehatan

DOK Pribadi.
.

 

DALAM beberapa tahun belakangan, peralatan masak yang dilapisi bahan marble menjadi populer di kalangan masyarakat. Hal ini dibarengi dengan meningkatnya kesadaran akan risiko kesehatan yang terkait dengan lapisan antilengket berbahaya pada kebanyakan peralatan masak.

Peralatan masak marble tidak mudah lengket dan dianggap lebih aman dibandingkan peralatan masak antilengket yang terbuat dari bahan kimia beracun. Lapisan marble dapat bertahan dalam waktu yang lama karena tidak mudah tergores walaupun saat memasak menggunakan sodet atau sendok yang terbuat dari bahan besi.

Selain itu, peralatan masak yang dilapisi bahan marble juga dapat menghemat penggunaan gas karena permukaannya lebih cepat menerima panas. Pemilik Abadi Logam Iwan menyatakan bahwa produk marble series antilengket dan ketebalannya sebesar 3 mm. "Ini sudah aman bagi kesehatan karena merupakan produk food grade yang berarti bahan yang digunakan tidak mentransfer zat-zat berbahaya ke dalam masakan yang akan dikonsumsi," katanya.  

Marble series juga bebas dari perfluorooctanoic acid (PFOA) dan politetrafluoroetilena (PTFE), suatu bahan kimia berbahaya yang biasa digunakan dalam proses pembuatan alat masak antilengket. Bahan-bahan tersebut berisiko menimbulkan masalah kesehatan karena bisa mengendap di dalam tubuh manusia dalam jangka panjang. Makanya, alat masak berlapis bahan marble merupakan solusi tepat untuk mengganti alat masak antilengket yang ada.

Untuk memperoleh berbagai macam produk peralatan masak yang dilapisi bahan marble dapat ditemukan di banyak toko. Akan tetapi, karena situasi pandemi yang sedang melanda Indonesia sekarang tentu masyarakat merasa waswas keluar rumah untuk mengunjungi toko secara langsung.

 

Namun tidak perlu khawatir lagi, karena masyarakat dapat membeli peralatan masak yang dilapisi bahan marble ini secara online. Tak terkecuali Abadi Logam, toko ini merupakan distributor produk-produk cypruz, kitchen house, suwon, dan jeju. Produk unggulannya ialah cypruz marble series. Awal berdiri pada 2020, toko ini terletak di Mal Ambassaddor Lantai 4 Nomor 16, Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun, akibat pandemi toko tersebut beradaptasi dan merambah sistem pemasarannya ke online. Saat ini Abadi Logam sudah ada di berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan situs web resmi abadilogam2.com dan Instagram @abadi_logam.

Dengan kemudahan belanja online yang ditawarkan, Abadi Logam berhasil menaikkan omzetnya di masa pandemi. Ia mengatakan penjualan online jauh lebih besar dibandingkan offline hingga 5:1. (RO/OL-14)

Baca Juga

AFP/Roslan RAHMAN

Singapura Bisa Jadi Contoh Tekan Covid-19

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 13 April 2021, 06:58 WIB
Selain larangan mudik, aturan yang ketat harus ditegakkan agar Indonesia bisa menuju zero covid-19 seperti dialami Singapura saat...
Ist

Bantuah Artha Graha Peduli ke Kupang Distribusiksn ke Sabu

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 05:20 WIB
Bantuan dari Artha Graha Peduli diterbangkan dengan helikopter milik BNPB dari Maumere ke  Sabu Raijua Kupang pada Sabtu...
ANTARA/OKY LUKMANSYAH

Masyarakat Diminta Jangan Khawatirkan Efikasi Vaksin

👤Budi Ernanto 🕔Selasa 13 April 2021, 04:34 WIB
Pemerintah akan memberikan yang terbaik bagi rakyatnya terkait vaksin...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya