Sabtu 20 Februari 2021, 00:08 WIB

Kimbo Kitchen Donasikan 8.000 Paket Bantuan Korban Bencana 

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Kimbo Kitchen Donasikan 8.000 Paket Bantuan Korban Bencana 

Dok. Kimbo Kitchen
Donasi untuk korban bencana alam dfi Jawa barat

 

BENCANA dan musibah yang melanda Tanah Air di awal tahun 2021 membawa duka yang mendalam bagi para korban. Bencana tersebut tak hanya melenyapkan harta benda, tapi juga ada yang merenggutnya nyawa. Kondisi tersebut mengundang rasa simpati dari sejumlah kalangan. Mulai dari perorangan, organisasi, hingga perusahaan. 

Salah satunya dilakukan produsen daging olahan, PT. Madusari Nusaperdana yang menggelar aksi sosial dengan mengirimkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir dan longsor di tiga kabupaten Provinsi Jawa Barat, yaitu Subang, Indramayu, dan Majalengka, lewat salah satu lini produknya  Kimbo Kitchen. 

Sedikitnya 8.000-an bantuan paket berupa makanan siap saji Kimbo Kitchen kari ayam dan kentang yang didistribusikan ke tiga kabupaten tersebut.

Customer Relation Manager Kimbo Kitchen Kilat Komara mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari  corporate social responsibility (CSR) perusahaan yang bekerja sama Middle East Food Company (MeFC). 

“Tentu saja CSR ini kami lakukan untuk membantu para korban bencana banjir dan tanah longsor di Jawa Barat, sekaligus untuk  mengenang pemilik dari MeFC yaitu Syeikh Saleh A. Kamil yang meninggal tahun lalu. Selain itu kami juga berharap dengan acara seperti ini akan dapat  mengedukasi masyarakat bahwa makanan siap saji itu mudah untuk dikomsumsi dan tetap nikmat,” terang Kilat dalam siaran persnya. 

Baca juga : 109 Warga Aceh Miskin Digratiskan Biaya Pemasangan Listrik

Kerja sama Kimbo Kitchen dengan MeFC juga terkait dengan ekspor produk Kimbo Kitchen ke Arab Saudi. Ekspor ke Arab Saudi itu sendiri, kata Kilat, dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan haji dan umroh bagi para jamaah, khususnya dari Indonesia. 

"Kami berharap ekspor ke Arab Saudi berjalan lancar dan product ready meal kami  dapat lebih dikenal oleh masyarakat,” kata Kilat.

Perwakilan MeFC Ebrahim Mahmoud Asine mengatakan, pihaknya sudah melakukan kunjungan langsung ke pabrik Kimbo Kitchen di Cikarang, Jawa Barat dan menilai bahwa Kimbo Kitchen sudah memenuhi persyaratan MeFC. 

"Kami melakukan kunjungan ke pabrik mereka di Cikarang untuk melihat fasilitas dan prosesnya. Ternyata fasilitas mereka cukup baik. Pabrik mereka juga sudah mempunyai FSSC Certificate dan mempunyai Halal Assurance dari MUI. Mereka juga sudah mengelola teknologi makanan siap saji ini selama sepuluh tahun,” ujar Ebrahim. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden

Wapres: Akademisi Harus Berinovasi untuk Lawan Disrupsi Informasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 Februari 2021, 06:55 WIB
Khususnya terkait pandemi covid-19. Wapres mengajak kalangan akademisi untuk terus menjalankan riset soal covid-19 dan pemulihan ekonomi...
Ist

KLHK Latih Masyarakat Kembangkan Hasil Hutan Bukan Kayu

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 26 Februari 2021, 03:56 WIB
KLHK melakukan peningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dan kelompok tani hutan dalam pengembangan hasil hutan bukan...
AFP/Jason Redmond

Butuh Peran Generasi Muda Atasi Tantangan Perubahan Iklim

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 25 Februari 2021, 23:46 WIB
Suhu global pada 2020 menempati peringkat kedua teratas sebagai tahun terpanas sejak zaman pra...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya