Kamis 11 Februari 2021, 12:08 WIB

Pengguna Tokopedia Kumpulkan Donasi Rp1,2 Miliar untuk APD Nakes

Mediaindonesia.com | Humaniora
Pengguna Tokopedia Kumpulkan Donasi Rp1,2 Miliar untuk APD Nakes

Dok BenihBaikcom
CEO BenihBaik.com Andi F Noya menyerahkan donasi dari pengguna Tokopedia kepada Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG).

 

PENGGUNA Tokopedia beramai-ramai menggalang dana melalui Top Donasi saat berbelanja hingga terkumpul donasi senilai lebih dari Rp1,2 miliar. Donasi yang berhasil dikumpulkan oleh pengguna melalui platform Tokopedia ini disalurkan melalui BenihBaik untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 dalam bentuk alat pelindung diri (APD).

APD ini dinilai sangat penting mengingat tingginya kasus Covid-19 di Indonesia. Bahkan rerata harian pertambahan kasus positif menembus angka lebih dari 10 ribu. Dengan pertambahan harian sebanyak itu, tidak mengherankan jika kini kasus positif di Indonesia telah mencapai 1,17 juta.

Kematian tenaga medis dan kesehatan di Indonesia tercatat paling tinggi di Asia, dan masuk lima besar di seluruh dunia. Sejak kasus pertama Covid-19 secara resmi diumumkan di Tanah Air pada Maret 2020 hingga akhir Januari 2021, terdapat 647 petugas medis dan kesehatan yang wafat akibat terinfeksi Covid-19. Untuk itulah, pengguna Tokopedia kemudian ingin mendukung tugas para tenaga medis dengan memberikan donasi yang disalurkan dalam bentuk APD. 

APD ini berupa kelengkapan seperti baju, sepatu, topi bedah, masker, sarung tangan, kacamata pelindung, sarung tangan karet, dan juga kebutuhan hand sanitizer. Kebanyakan dari kelengkapan itu bahkan hanya bisa sekali pakai. Tidak urung biaya yang dibutuhkan sangat besar.

Bersama dengan BenihBaik.com yang bekerja sama dengan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), donasi ini akan diserahkan pada 30 fasilitas kesehatan yang berada di Jawa Barat dan Jawa Timur. Secara simbolis, acara penyerahan dan penerimaan bantuan ini diserahkan Kamis (11/2) di Jakarta. Mewakili BenihBaik.com, hadir Andy F Noya sekalu CEO dan Founder, dan akan diterima oleh perwakilan DKMG. 

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan Tokopedia sangat mengapresiasi semangat masyarakat untuk memberikan bantuan kepada para tenaga medis yang disalurkan lewat salah satu mitra, BenihBaik. T

"Tokopedia percaya bahwa salah satu kunci menghadapi pandemi adalah berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk masyarakat. Kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung tenaga medis yang bertugas sekaligus mendorong lebih banyak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan sesama," kata Ekhel.

baca juga: HUT Pertama BenihBaik.com Terus Bertekad Menjadi Jembatan Kebaikan

Hal itu ditanggapi positif oleh CEO dan Founder BenihBaik,com, Andi F Noya.

"Terima kasih kepada pengguna Tokopedia yang berhati mulia. Donasi yang Anda berikan akan sangat berarti untuk mendukung tenaga medis menjalankan tugasnya. Lebih jauh, kita semua tentu ingin dan memang harus bersama-sama membantu untuk menghentikan laju pertambahan kasus positif covid-19. Semoga usaha kita menjadi jembatan kebaikan bagi sesama memberikan dampak yang semakin baik," kata Andy F Noya. (OL-3)
 

Baca Juga

dw.com

Virus Korona B117 Menularkan Dua Kali Lebih Cepat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 18:45 WIB
Varian B117 memperlihatkan karakteristik hilangnya gen 69 dan 70 yang membuat virus baru itu mempunyai kemampuan replikasi dan penularan...
Dok.MI

Indonesia Rencanakan Pembangunan 2 Bandara Antariksa di Papua

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 05 Maret 2021, 18:25 WIB
Untuk bandara antariksa internasional, Menristek mengungkapkan bahwa pemerintah tengah mencari mitra internasional untuk bekerja...
ICMA.ORG

Sebelum Vaksin, Imunitas Tubuh Lansia Harus Ditingkatkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 05 Maret 2021, 18:00 WIB
Jika lansia divaksin Covid-19 tapi lansia-nya malnutrisi maka proses pembentukan antibodinya akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya