Rabu 10 Februari 2021, 00:25 WIB

Sukses Berbisnis Secara Online Di Tengah Pandemi

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Sukses Berbisnis Secara Online Di Tengah Pandemi

Dok Pribadi
Pendiri Digital Marketing Enthusiast Indonesia, Menhefari saat membagi pengalaman menjalankan bisnis secara online.

 

PANDEMI Covid-19, membuat sektor ekonomi sangat terpukul. Di masa pandemi ini, sektor bisnis mengalami penurunan yang sangat signifikan, bahkan bahkan sejumlah sektor seperti pariwisata anjlok sampai ke titik nadir.

Di sisi lain, pandemi yang melanda dunia justru memunculkan sistem baru dalam berbisnis yaitu bisnis secara online. Melalui sistem online, pelaku bisnis seperti di bidang perdagangan apparel, fashion, food & beverages, serta life style mampu bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Salah satu pelaku bisnis dengan sistem online yang meraih sukses adalah Menhefari. Pria berusia 39 tahun asal Sumatera Barat ini mampu menjalankan bisnis yang dikelolanya di tengah pandemi yang melanda.

Sebelum pendemi melanda, Menhefari yang sudah menyakini bisnis dengan sistem online. Dalam menjalankan bisnisnya, Menhefari terbantu dengan pengetahuannya tentang dunia teknologi informasi.

Sebelum menjalankan binis yang dikelolanya saat ini, pendiri DIMENSI (Digital Marketing Enthusiast Indonesia) ini awalnya berbisnis menjual website sejak 2005. Namun karena berbagai hal, ia memutuskan menutup bisnisnya tersebut dan beralih berjualan berbagai barang dengan sistem online.
 
"Awalnya saya tidak langsung menjual produk sendiri. Saya harus mulai dari awal dengan menjadi dropshipper di beberapa marketplace lalu pindah ke platform Facebook dengan berjualan produk sendiri berupa jam tangan," jelasnya.

Dalam menjalankan bisnisnya, Menhefari bekerja sama dengan JX Indonesia yang memberikan banyak kemudahan bagi pengiriman barang-barang toko online-nya. "Saya pernah pakai semua jasa pengiriman yang ada, namun saya menilai JX Indonesia mampu memberikan yang saya butuhkan dalam proses pengiriman dan pengantaran barang ke konsumen," paparnya. (RO/OL-15)

Baca Juga

ant

Kapolri Tinjau Vaksinasi Mahasisiwa Oleh BEM Nusantara di Ubhara

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 09:04 WIB
BEM Nusantara bersama beberapa elemen Mahasiswa lainnya menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 di Universitas Bhayangkara (Ubhara)...
MI/Dok Save the Children

Save The Children Indonesia Serahkan Petisi Kawal Dana BOS ke Kemendikbud-Ristek

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 07:00 WIB
Pada sektor pendidikan, pandemi covid-19 menyebabkan 91% keluarga dengan status minoritas tidak yakin anaknya dapat kembali...
MI/Agus Mulyawan

Mahfud MD : Peran Tokoh Agama Penting dalam Percepatan Vaksinasi

👤Mediaindoensia.com 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 02:30 WIB
"Kita perlu dukungan dan perantara alim ulama, pengasuh pondok pesantren, pimpinan agama untuk mendukung peningkatan implementasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya