Rabu 20 Januari 2021, 23:53 WIB

Shafwah Holidays Gandeng Santri Kembangkan Wisata Halal

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Shafwah Holidays Gandeng Santri Kembangkan Wisata Halal

Dok. Shafwah Global Utama
Diskusi virtual Shafwah Holidays

 

POTENSI wisata halal di Indonesia terbilang besar, mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, peran serta masyarakat dalam pengembangan wisata halal sangat dibutuhkan, terutama masyarakat di lokasi destinasi wisata. 

Hal itu menjadi perhatian PT Shafwah Global Utama dengan biro perjalanan Shafwah Holidays. Komisaris Utama Shafwah Global Utama Muhammad Helmi mengatakan, pihaknya akan menggandeng santri untuk mengembangan wisata halal di Indonesia. 

Helmi menjelaskan, program yang dinamakan Ustadpreneur itu mengajak santri di seluruh Indonesia untuk mengembangkan paket wisata halal melalui website shafwahholidays.com yang merupakan platforn basecommerce perjalanan wisata milik Shafwah Holidays. 

"Para santri bisa membuat produk-produk perjalanan wisata mereka sendiri melalui shafwahholidays.com, bahkan melalui website itu para santri bisa mempromosikan program perjalanan wisata muslim mereka sendiri," kata Helmi dalam diskusi virtual, Rabu (20/1). 

Helmi menambahkan, santri yang terlibat bahkan bisa mengemas konten wisata lewat deskripsi tulisan lewat fitur news yang ada di shafwahholidays.com. Fitur itu menjadikan artikel yang digarap santri sebagai media promosi yang menarik untuk calon wisatawan. 

Baca juga : Tak Surut Mengenalkan Cita Rasa Nusantara di Masa Pandemi

Basecommerce yang disediakan Shafwah Holidays bertujuan untuk memudahkan masyarakat membuat sebuah grup erjalanan atau perjalanan individu yang realtime tanpa harus langsung datang ke biro perjalanan. Para traveler bisa melihat secara realtime availability dari seat penerbangan, hotel untuk perjalanan domestik serta international

Helmi menegaskan, santri yang ingin bergabung ke basecommerce Shafwah Holidays harus ikut memegang 4 prinsip bisnis Shafwah, yaitu jujur, dapat dipercaya, menyediakan harga terjangkau, dan akses yang mudah terjangkau. 

"Dengan mengusung konsep Syariah Behaviour serta menanamkan prinsip bisnis dengan mengikuti 4 sifat nabi, kami harapkan PT Shafwah Global bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon konsumen sehingga bisa mendapatkan hati dan kepercayaan masyarakat Indonesia secara keseluruhan," ujar Helmi. 

Selain paket wisata halal, Shafwah juga menyediakan paket umrah dan haji lewat Shafwah Umroh yang juga termaktub dalam basecommerce shafwahholidays.com.

"Digital platform ini memudahkan masyarakat Indonesia untuk membuat sendiri group keberangkatan umrah mereka secara realtime, transparan dan cashless tanpa harus datang ke biro perjalanan haji dan umrah," pungkas Helmi. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Antara

Menkes: Bio Farma Belum Tentukan Harga Vaksin Mandiri

👤Ant 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 20:16 WIB
"Sehingga pemerintah belum bisa menentukan harga batas atas dan bawah dari vaksin tersebut,"...
Foto Twitter Fahmi Ismail.

Pengamat: Perlu Edukasi Publik untuk Ciptakan Dunia Maya Sehat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 19:51 WIB
Cyber Crime Polri sebagai aparat penegak hukum dapat melakukan edukasi kepada masyarakat dengan menegur terlebih dahulu konten yang...
ANTARA/Wahdi Septiawan

KLHK Tangkap Pemburu Satwa Liar di TN Way Kambas

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 19:30 WIB
Para pemburu satwa liar tersebut akan dijerat dengan pasal pidana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya