Senin 18 Januari 2021, 19:25 WIB

Vaksin Covid-19 Bagi Pelaku Bisnis dan Pekerja Didukung Asosiasi

mediaindonesia.com | Humaniora
Vaksin Covid-19 Bagi Pelaku Bisnis dan Pekerja Didukung Asosiasi

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) berbincang dengan salah satu peserta vaksinasi Covid-19 di RS Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/1).

 

ASOSIASI Bisnis Alih Daya Indonesia (ABADI) atau perusahaan outsourcing menyambut baik program vaksinasi Covid-19 yang dimulai bertahap secara nasional. Harapan ABADI selanjutnya adalah perluasan akses terhadap vaksin sehingga masyarakat seperti pelaku bisnis dan tenaga kerja dapat memperoleh vaksin selekasnya.

"ABADI selaku asosiasi pelaku alih daya nasional siap menyukseskan program vaksinasi covid-19 bersama pemerintah, termasuk pelaksanaan secara mandiri," kata Ketua Umum ABADI Mira Sonia dalam keterangan resminya, Senin (18/1).

Mira Sonia juga berharap setelah program vaksinasi urgent diberikan kepada tenaga kesehatan dan garis terdepan lainnya, akses vaksin juga perlu dibuka untuk segmentasi masyarakat lainnya.

"Vaksinasi Covid-19 adalah faktor yang sangat penting dalam pemulihan kehidupan masyarakat Indonesia saat ini. ABADI ingin mendukung program nasional tersebut termasuk dalam pelaksanaan secara mandiri," ujar Mira Sonia.

Ia menjelaskan selama ini sebagai asosiasi alih daya nasional yang menaungi perusahaan pengelola serta tenaga kerja alih daya, ABADI sangat terdampak pandemi Covid-19. 

Para pengelola dan pekerja alih daya terjebak dalam dilema bahwa ketika protokol kesehatan new normal dengan wajib 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sudah dilaksanakan pun, masih ada kemungkinan terkena Covid-19. 

"Dalam keadaan yang sangat tidak ideal saat ini yakni tingkat keterisian fasilitas kesehatan sudah sangat tinggi, tentunya ini mengkhawatirkan semua orang, yang ingin tetap bekerja dan menjalankan roda bisnis di Tanah Air," terang Mira Sonia.

Karena itu, menurut dia, adanya vaksinasi memberikan harapan bahwa orang yang divaksin akan mendapatkan peningkatan imunitas tubuh, sehingga kalau pun dibutuhkan perawatan medis, prosesnya dapat dilakukan secara ringan dan cepat. 

Mira Sonia juga berharap vaksinasi Covid-19 dapat segera dilaksanakan dalam jumlah signifikan. "Kami optimis pemerintah dapat mendatangkan vaksin dan mendistribusikannya seefisien mungkin. ABADI berkomitmen mendukung pemerintah dalam pelaksanaan program ini." (RO/OL-09)

Baca Juga

Ilustrasi

Sejumlah Cendekiawan Gelar Simposium Bedah Tantangan Bangsa

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:52 WIB
Simposium nasional bertajuk Memajukan Kesejahteraan Umum itu diyakini dapat menjadi visi utama yang ingin dicapai pada tahun 2045 sekaligus...
MI/Dwi Apriani

Pemerintah Buat Langkah Pencegahan Mutasi Korona B117

👤Antara 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:46 WIB
Masyarakat harus semakin meningkatkan...
Medcom

Mahasiswa Dituntut Miliki Kemampuan Hadapi Persaingan Global

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 03 Maret 2021, 23:41 WIB
MAHASISWA dituntut tidak hanya memiliki ilmu yang didapat di bangku...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya