Senin 18 Januari 2021, 09:05 WIB

Hari Ini, Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen Diluncurkan

Zubaedah Hanum | Humaniora
Hari Ini, Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen Diluncurkan

Antara
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Solo berkampanye mengusung poster ajakan donor konvalesen untuk membantu pasien COVID-19.

 

PEMERINTAH resmi meluncurkan Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen, hari ini, Senin, 18 Januari 2021. Para penyintas covid-19 yang sudah 14 hari dinyatakan sembuh bisa bergabung dalam gerakan ini.

Demikian info yang diilansir dari laman medsos Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Disebutkan bahwa pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen di Kantor PMI Pusat pukul 14.00 – 16.30 WIB.

Tenang, bagi #SahabatPMK yang tidak bisa hadir langsung bisa menyaksikan kegiatan tersebut di laman youtube Kemenko PMK.

"Kali ini, pemerintah berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menjadi Donor Plasma Konvalesen dalam upaya meningkatkan angka kesebuhan penderita Covid-19 dan terwujudnya masyarakat Indonesia yang sehat," tulis akun Kemenko PMK. (H-2)

Baca Juga

ANTARA

Sebanyak 60 Rumah Rusak Ringan Pascagempabumi M 5,2 Halmahera

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 09:30 WIB
Gempabumi yang berpusat pada Lintang 0.54 LS dan Bujur 127.51 BT serta kedalaman 10 kilometer tersebut juga merusak beberapa bagian gedung...
Ist

Indonesian Dangdut Coffee House Diresmikan di New York

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 09:00 WIB
Konjen Arifi optimistis dangdut akan berhasil mendapatkan pengakuan resmi dari badan PBB UNESCO sebagai salah satu warisan budaya...
Dok. Ciputra Artpreneur

Ciputra Artpreneur Gelar Pameran Hidup Berdampingan dengan Musuh

👤Humaniora 🕔Sabtu 27 Februari 2021, 09:00 WIB
Ciputra Artpreneur menggelar pameran virtual karya 100 seniman bertema Hidup Berdampingan dengan Musuh pada 25 Februari-1 Juni...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya