Jumat 15 Januari 2021, 01:05 WIB

Aksi Peduli Sesama Media Indonesia

MI | Humaniora
Aksi Peduli Sesama Media Indonesia

MI/Vicky Gustiawan
Karyawan Media Group mengikuti kegiatan donor darah di kantor Media Indonesia, Jakarta, kemarin

 

HARIAN Umum Media Indonesia (MI) menggelar acara donor darah dan pemeriksaan kesehatan di Jakarta, kemarin. Aksi sosial yang diadakan mulai pukul 09.00-12.00 WIB itu digelar menjelang hari ulang tahun yang ke-51 pada 19 Januari mendatang.

Ketua Panitia HUT ke-51 MI Iis Zatnika mengungkapkan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kontribusi Media Indonesia kepada masyarakat, mengingat di masa pandemi covid-19 stok darah berkurang jumlahnya jika dibandingkan dengan sebelum pandemi.

"Kita menargetkan minimal mengumpulkan 50 kantong darah untuk dibawa PMI Kabupaten Tangerang. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat luas," kata Iis.

Selama pandemi covid-19, jumlah pendonor darah memang berkurang hingga 50% karena kebijakan PSBB dan ketakutan masyarakat. Dokter dari PMI Kabupaten Tangerang Ade Gartinah pun menegaskan, donor darah di masa pandemi tetap aman dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, termasuk menjalani tes usap (swab) bagi setiap petugas PMI yang terlibat.

"Masyarakat bisa langsung daftarkan diri melalui aplikasi Sidoni yang dapat diunduh di Play Store dan mendaftarkan diri untuk donor darah," tandasnya.

Selain aksi donor darah, MI juga menyelenggarakan lomba vlog Instagram bertema Pembelajaran jarak jauh yang dikhususkan untuk pelajar tingkat SD, SMP, SMA di seluruh Indonesia. Sebanyak 147 video pelajar seluruh Indonesia lolos verifikasi dan nantinya akan dipilih 5 pemenang yang diumumkan pada 19 Januari 2021.

"Tema PJJ diambil melihat pendidikan menjadi salah satu sektor yang paling terdampak di masa pandemi covid-19," ujar salah satu juri lomba vlog Instagram Media Indonesia, Indrastuti. (Ata/H-2)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Penggunaan GeNose Dimulai di Jakarta dan Yogyakarta

👤Yanti Nainggolan 🕔Rabu 27 Januari 2021, 10:24 WIB
Selain GeNose, penumpang juga bisa menggunakan surat keterangan hasil pemeriksaan GeNose atau Rapid Test Antigen atau RT-PCR yang...
MI/Istana Kepresidenan/Agus Suparto

Presiden: Vaksinasi Covid-19 Untuk Umum Pertengahan Februari

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 10:03 WIB
Presiden Joko Widodo menjelaskan kemungkinan masyarakat umum bisa mendapat vaksinasi covid-19 pada pertengahan Februari...
MI/PIUS ERLANGGA

Sandiaga Dapat Komitmen Erick untuk Percepat Pengembangan DSP

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Januari 2021, 09:14 WIB
Kedua pihak akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait kesiapan lima destinasi super...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya