Kamis 14 Januari 2021, 14:19 WIB

Para Ustaz dan Selebritas Berduka Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber

Mediaindonesia.com | Humaniora
Para Ustaz dan Selebritas Berduka Atas Wafatnya Syekh Ali Jaber

MI/Depi Gunawan
Syekh Ali Jaber.

 

ULAMA dan pendakwah kondang Syekh Ali Jaber meninggal dunia hari ini, Kamis (14/1). Dai bernama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber ini berpulang ke rahmatullah di RS Yarsi pukul 08.30 WIB dalam keadaan negatif covid-19. Sebelumnya, ia masuk rumah sakit karena positif covid-19.

Sejumlah ustaz dan selebritas pun berduka. Berbagai status mereka di media sosial mengiringi kepergian Syekh Ali Jaber.

Tengok saja Instagram Ustaz Abdul Shomad, @ustadzabdulsomad_official. Ia menuliskan cerita pengalamannya bertemu almarhum dengan memasang foto terkait ceritanya. "Selesai tausiyah untuk malam tahun baru. Kami makan di rumah jamaah. Dari masjid menuju rumah jamaah, beliau curhat, 'Ada beberapa orang yang nelpon saya. Komplen. Kenapa saya ngucapkan ta'ziyah untuk enam syuhada.' Saya alihkan ke cerita lain. Saya tak ingin kami larut dalam kemarahan. Jarang-jarang jumpa. Saya ingin santai, duduk dengan orang berilmu. Saat akan shalat, beliau persilakan saya jadi imam sambil mengatakan, 'Min ahlil-ilmi.' Saya jawab, 'Min ahlil-Quran.' Beliau pun maju. Pertemuan itu singkat tapi padat manfaat. Satu majelis ilmu satu majelis shalat berjamaah. Satu majelis makan bersama orang-orang sholih. Aku ingin satu majelis bersamamu di surga wahai Syaikh Ali Jaber bersama Rasulullah Saw. Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad. Alfatihah."

Begitu pun ustaz Adi Hidayat di @adihidayatofficial. "Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Innalillahi wa innailaihi raaji'un. Segenap keluarga Quantum Akhyar Institute turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya ulama kami, guru kami, Syaikh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber pada hari Kamis, 1 Jumadal Akhirah 1442 H/14 Januari 2021. Semoga Allah mengampuni kekhilafan beliau dan menerima segala amal ibadah beliau selama di dunia ini serta untuk semua keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amiin." Ia pun memasang foto saat keduanya bertemu.

Selebritas Irfan Hakim juga ikut berbelasungkawa. Ia memasang foto salat berdua dengan Ali Jaber. Lewat akun Instagramnya, @irfanhakim75, ia menuliskan doa, "Ya Alloh...pertemukan hamba dengannya di akhirat kelak...Hamba menjadi salah satu saksi atas keshalehan dan kebaikannya...Syekh...maafkan...masih banyak rencana kita yang belum terwujud...Seharusnya bulan depan kita berdakwah bersama lagi...Ya Alloh Ampunilah beliau, berilah rahmat, berilah kesejahteraan, maafkanlah semua khilafnya...(emoji menangis)...Selamat jalan @syekh.alijaber..."

Banyak lagi para ustaz dan selebritas yang menyampaikan ungkapan dukacita atas kepergian Syekh Ali Jaber seperti Aa Gym, Fahri Hamzah, Teuku Wisnu, Sandiaga Uno, Elvy Sukaesih, Ayu Ting Ting, dan Dewi Persik. Selamat jalan Syekh Ali Jaber, kami mendoakanmu. (OL-14)

Baca Juga

DOK.KEMENDIKBUD

Kemendikbud Terjunkan Tim ke Sulawesi Barat

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:40 WIB
Kemendikbud juga telah menurunkan tim untuk membantu satuan pendidikan, pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik yang terkena...
Dok.Pri/Instagram Ify Alyssa

Aktris Senior Farida Pasha Pemeran 'Mak Lampir' Meninggal Dunia

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:28 WIB
Farida Pasha terkenal melalui peran "Mak Lampir" dalam film dan sinetron kolosal lawas "Misteri Gunung...
Ist/BRI

BRI Bagikan Ribuan Makanan Siap Saji untuk Korban Gempa di Sulbar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 10:52 WIB
Bantuan diberikan langsung oleh insan BRI (karyawan BRI) yang turun ke lapangan dengan membagikan ribuan makanan siap saji untuk para...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya