Kamis 31 Desember 2020, 03:30 WIB

Anak-anak Pejuang Kanker YKAKI di Delapan Kota Terima Masker

Mediaindonesia.com | Humaniora
Anak-anak Pejuang Kanker YKAKI di Delapan Kota Terima Masker

Benihbaik.com
Donasi masker untuk YKAKI

 

Anak-anak penderita kanker merupakan kelompok yang rentan terhadap paparan virus corona, maka anak-anak ini perlu mendapatkan perlindungan ekstra agar tidak tertular covid-19. Salah satu pencegahannya adalah dengan terus memakai masker, termasuk orang2 di sekitarnya. GoodDoctor.id dan Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI) yang bekerja sama dengan BenihBaik.com memberikan masker kepada anak pejuang kanker dan lingkungannya yang ada di "Rumah Kita" YKAKI. Mereka, termasuk orang-orang dekat di sekitar mereka seperti orangtua, guru, dan staf YKAKI di seluruh Indonesia menerima masker yang layak untuk melindungi anak-anak pejuang kanker, agar penderitaan mereka tidak bertambah dengan adanya penyebaran Covid-19.

Pendiri sekaligus ketua YKAKI Ira Soelistiyo menegaskan dampak pandemi juga dirasakan oleh anak-anak pejuang kanker. "Pandemi Covid-19 mengubah tatanan hidup kita secara signifikan, termasuk dalam memperoleh layanan kesehatan. Dampak ini dirasakan oleh pejuang kanker anak di YKAKI karena mereka perlu mendapatkan perawatan dan konsultasi kesehatan dari dokter secara berkala. Penggunaan masker sudah menjadi salah satu standar perlindungan kesehatan bagi anak-anak sejak awal rumah singgah "Rumah Kita" YKAKI ada," katanya dalam rilis yang diterima pada Media Indonesia Rabu (30/12).

Hal itu didukung oleh Revi Renita, Public Affairs Head Good Doctor Technology Indonesia yang sepakat bahwa layanan kesehatan harus dapat diakses oleh setiap keluarga. "Terutama di saat yang penuh tantangan ini. Dengan memiliki sistem pendukung yang kuat, anak-anak pejuang kanker bisa lebih bersemangat dan kembali mempunyai mimpi yang besar untuk masa depan mereka.”

Saat ini telah terkumpul 20 persen dari target sebesar Rp200 juta untuk pengadaan masker medis. Dana yang telah terkumpul diwujudkan dalam penyerahan tahap pertama secara simbolis di Jakarta pada awal pekan ini. Masker ini akan dibagikan ke delapan rumah singgah "Rumah Kita" YKAKI yang berada di delapan kota (Jakarta, Bandung, Jogyakarta, Semarang, Surabaya, Riau, Makassar, Manado).

Andy F Noya, pendiri sekaligus CEO BenihBaik.com menyatakan syukurnya. "Kami semua tentu sangat bahagia, adik-adik pejuang kanker ini akan mendapatkan bantuan masker medis sehingga mereka dapat terhindar dari penularan Covid-19. Memang harapan ini masih harus diperjuangkan lagi. Untuk itu kami juga ingin mengajak para calon donatur agar tergerak hatinya untuk menjadi jembatan kebaikan." (RO/OL-12)

Baca Juga

Antara

Mensos: Penginderaan Jauh Bantu Program Kesejahteraan

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 19 April 2021, 15:53 WIB
Hal itu diutarakan Mensos dalam penandatanganan kerja sama dengan Lapan, terkait pengembangan sains dan teknologi dalam upaya pembangunan...
ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah

Camat Megamendung Sebut Rizieq Bertanggung Jawab Atas Kerumunan

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 19 April 2021, 15:20 WIB
Hendi mengatakan sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), ia mengatakan pemilik dari Pondok Pesantren sendiri yang harus bertanggung...
Ist

Guru Besar UI: 50% Penyakit Dipengaruhi Polusi Udara

👤Eni Kartinah 🕔Senin 19 April 2021, 15:10 WIB
Polusi udara merupakan salah satu penyumbang penyakit terbesar di dunia dengan proporsi lebih dari 50% penyakit diakibatkan oleh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jalan Tol dan PKT untuk Ekonomi yang Lebih Baik

Pembangunan jalan tol sejatinya berpengaruh terhadap roda perekonomian bahkan sejak mulai tahap perencanaan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya