Sabtu 26 Desember 2020, 02:04 WIB

TNI AU Bantu Transportasi Masyarakat Papua untuk Rayakan Nataru

Widhoroso | Humaniora
TNI AU Bantu Transportasi Masyarakat Papua untuk Rayakan Nataru

Ist
TNI AU memberi bantuan transportasi udara bagi warga Jayapura yang ingin pulang ke Wamena, Jayawijaya untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

 

BANTUAN angkutan penerbangan yang diberikan TNI AU kepada masyarakat Jayapura yang ingin pulang ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua untuk merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru), merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat Papua. Bantuan transportasi itu diberikan agar masyakarat dapat merayakan Natal dengan penuh kedamaian dan sukacita.

Hal itu diungkapkan Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dalam keterangannya, Jumat (25/12). "Lanud Silas Papare mendukung pelaksanaan operasi penerbangan pesawat Hercules TNI-AU untuk membantu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat dari Jayapura yang kurang mampu dan ingin merayakan Natal di Wamena," ungkap Budhi Achmadi.

Bantuan transportasi berupa 1 pesawat Hercules C-130 terserut merupakan tindak lanjut dari instruksi Panglima TNI untuk membantu warga Papua yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman mereka.

Menurut Budi Achmadi, bantuan angkutan udara ini dilaksanakan hingga hari Kamis (24/12). "Karena keterbatasan tempat, kami memprioritaskan untuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat kurang mampu untuk kami layani dan diangkut ke tempat tujuan." lanjutnya .

Selain itu, Budi Achmadi menambahkan setiap penumpang harus melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan antara lain memakai pakai masker, dilaksanakan pengecekan suhu tubuh, dan melengkapi diri dengan surat keterangan bebas Covid-19. (RO/R-1)

Baca Juga

Dok. Kemenag

Wamenag: Santri Abad 21 Harus Melek Literasi Digital 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 01:04 WIB
“Santri abad ke-21 harus memiliki keterampilan literasi digital (digital literacy), di samping literasi baca tulis, literasi...
Dok. UNJ

UNJ Gelar Sarasehan Bahas Polemik tentang Statuta Baru Pemberian Gelar Kehormatan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 01:02 WIB
Rektor UNJ Komarudin mengatakan, setelah sempat ramai di media massa, pada kesempatan sarasehan itu, ia mengajak semua duduk bersama dalam...
Antara

Pemprov DKI Klaim Kesiapan Hadapi Hidrometeorologi

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:48 WIB
BMKG memberikan peringatan bahwa bencana hidrometeorologi akan datang lebih awal di akhir...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya