Kamis 17 Desember 2020, 11:45 WIB

Martina Berto Luncurkan ImunKu, Minuman Kesehatan Keluarga

mediaindonesia.com | Humaniora
 

Krisis kesehatan global akibat pandemi COVID-19 saat ini belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir. Salah satu usaha yang telah diupayakan sejak awal pandemi terjadi adalah membuat obat-obatan dan vaksin antivirus.
 
Pemerintah melalui Keputusan Menteri Kesehatan No. 9860/2020 telah menetapkan 6 jenis vaksin COVID-19 yang dapat digunakan di Indonesia. Namun kehadiran dan penggunaannya dalam program vaksinasi di Indonesia masih dinamis mengikuti proses pengadaan dan izin penggunaan. Oleh karena itu, sementara menunggu vaksin tersedia bagi kita semua, kesadaran untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 menjadi faktor kunci utamanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
 
Keluarga adalah salah satu yang berpotensi tinggi dalam penularan COVID-19 di Indonesia. Klaster keluarga berpotensi menjadi media penyebaran virus yang efektif di lingkungan terdekat. Peningkatan kesadaran anggota keluarga untuk menerapkan pola hidup sehat menjadi hal penting untuk ditanamkan.
 
Sistem imunitas tubuh manusia bekerja melindungi tubuh dari mikroorganisme (termasuk virus) yang menyebabkan penyakit. Sistem imun tubuh harus tetap terjaga di tengah pandemi.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari mengonsumsi makanan bergizi hingga menjaga stamina dengan olahraga. Selain itu, juga bisa dengan mengonsumsi obat atau produk herbal agar daya tahan tubuh tetap optimal.
 
Seperti yang sudah banyak orang Indonesia tahu, PT Martina Berto, Tbk -–salah satu unit bisnis dari Martha Tilaar Group-- dikenal sebagai produsen terkemuka produk natural beauty dan herbal. Sejak awal berdiri PT Martina Berto, Tbk telah berkomitmen untuk memanfaatkan kekayaan alam asli Indonesia. Konsistensi dan inovasi atas produk-produk natural beauty dan herbal dilakukan dengan menggali kearifan budaya lokal dan meriset secara serius berbagai TOKA (Tanaman Obat, Kosmetik dan Aromatik), aneka buah dan bunga dan bahkan membudidayakan pengembangan tanaman-tanaman tersebut melalui Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) Martha Tilaar.
 
Kampoeng Djamoe Organik (KaDO) memiliki lebih dari 650 spesies Tanaman Obat, Kosmetika, dan Aromatik (TOKA) yang ditujukan sebagai sarana untuk melestarikan TOKA berkelanjutan, yang sekaligus merupakan pusat pendidikan lingkungan termasuk pendidikan dan pelatihan budidaya organik. Proses pasca panen bagi komunitas petani binaan Martha Tilaar sehingga menghasilkan material yang terstandar dan terjamin kualitasnya, pemanfaatan bagi edukasi bagi kalangan siswa, mahasiswa, dan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk melengkapi fasilitas penelitian, KaDO juga telah dilengkapi dengan Klinik Herbal dan untuk hilirisasi telah dioperasikan pabrik jamu dan ekstrak yang telah memiliki sertifikat CPOTB,  ISO-9001, dan ISO-14001 yang terintegrasi di satu area yang sama.

Tak hanya itu saja, melalui Martha Tilaar Innovation Centre (MTIC), PT Martina Berto, Tbk juga menjalin kerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi setiap 5 tahun sekali yang dimulai sejak 2007 lalu rutin menggelar RISTEKDIKTI-MTIC Award. Ini dalam upaya Martina Berto untuk memotivasi para peneliti agar dapat memadukan pengetahuan leluhur (indigenous knowledge), teknologi, sumber daya alam Indonesia dan consumer insight dalam kegiatan penelitiannya, serta meningkatkan kesadaran konsumen dalam pemanfaatan kekayaan alam Indonesia khususnya di bidang kesehatan, obat tradisional dan kecantikan.
 
PT Martina Berto, Tbk percaya kebaikan alam menyediakan solusi bagi hidup sehat alami. Melalui Inovasi dan research, dari bio-prospecting, budidaya bibit pilihan oleh petani binaan, proses manufacturing yang modern untuk menghasilkan produk super yang dapat melindungi seluruh keluarga, PT Martina Berto, Tbk mempersembahkan Berto ImunKu dan ImunKu Junior.

Dengan formula herbal asli Indonesia yang diproses dengan teknologi modern dan higienis sebagai perlindungan alami untuk keluarga dari berbagai penyakit, Berto ImunKu berfungsi sebagai immunomodulator untuk meningkatkan imun tubuh secara alami. Hadir dalam kemasan praktis dengan rasa yang enak, Berto ImunKu merupakan produk asli Indonesia yang alami, halal, dan teruji hasil inovasi. Kandungan bahan alaminya antara lain Meniran (Phyllanthus niruri), Jahe (Zingiberis officinale), Kunyit (Curcumae domestica), Kencur (Kaempferiae galangae), Temulawak (Curcumae xanthorrhizae), dan Madu (Mel Depuratum).

Meniran (Phyllanthus niruri): Dimanfaatkan sebagai immunomodulator, antiviral, antibakterial, antiinflamasi. Efek immunomodulator pada meniran dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh (preventif) dan mempercepat pemulihan dari penyakit (kuratif).

Jahe (Zingiberis officinale): Memberikan sensasi hangat pada tubuh yang bermanfaat untuk mengatasi gangguan pernafasan dan gangguan pencernaan. Jahe memiliki aktivitas immunomodulator yang dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

Kunyit (Curcumae domestica)  memiliki manfaat sebagai analgesik, antioksidan, antimikroba dan aktivitas antiviral.

Kencur (Kaempferiae galangae): Memiiki efek antibakterial, antioksidan dan antiinflamasi. Minyak atsirih pada Kencur dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Temulawak (Curcumae xanthorrhizae): Banyak dimanfaatkan untuk meningkatkan nafsu makan pada anak dan gangguan gastrointestinal.

Madu (Mel Depuratum): Sebagai pemanis alami. Madu mengaktifkan sel imunitas tubuh dan mempercepat proses penyembuhan.

Varian
Berto ImunKu tersedia dalam 3 varian, 1 varian untuk konsumsi dewasa dan 2 varian Berto ImunKu Junior dengan rasa Jeruk dan Strawberry untuk anak-anak. Dengan harga jual RP 18.000/box, Berto ImunKu tersedia di Martha Tilaar Shop (MTS) seluruh Indonesia dan juga bisa dibeli online di Shopee, Lazada, Tokopedia, dan MTOS.

Seperti semua produk-produk PT Martina Berto,Tbk lainnya, Berto ImunKu telah melalui uji efikasi dan safety baik di Martha Tilaar Innovation Center (MTIC) maupun laboratorium independen terakreditasi.

Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group berharap Berto ImunKu dapat menjadi alternatif pilihan masyarakat untuk menjaga kesehatan keluarga agar tetap sehat dan fit setiap saat. “Kami berharap masyarakat mampu melindungi diri dan keluarga secara maksimal dengan perlindungan dari dalam dengan ImunKu.”

Kilala juga berharap, produk herbal maupun jamu dapat menjadi bagian dari keseharian masyarakat dan dapat dikonsumsi semua kalangan. (OL-10)

Baca Juga

Antara

2.248 Kasus Covid-19 Terdeteksi Hari Ini

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:52 WIB
Sementara itu, kasus aktif bertambah 616 sehingga menjadi 16.790...
Antara

35 Juta Masyarakat Rentan dan Umum Telah Divaksin Booster

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 5.253.088 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 7.358.241 petugas...
MI/Susanto

Kemenag Siapkan Layanan Pengaduan Haji Secara Daring 

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:42 WIB
Layanan aduan daring disiapkan untuk jemaah haji dan petugas, dengan mengakses link haji2022.kemenag.go.id. Kemudian, mengisi formulir jika...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya